Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:40

Inasgoc Gelar Drawing Tujuh Cabor Beregu Asian Games

Laporan Bambang Subagio

Saat dilakukan Drawing Tujuh Cabor Beregu Asian Games 2018.

INFOJAMBI.COM – Pertarungan sengit akan terjadi cabang olahraga sepakbola putra Asian Games XVIII 2018, di Jakarta-Palembang. Di grup F tergabung raksasa sepakbola Asia, yakni Korea Utara, Arab Saudi, Iran dan tim lemah Myanmar.

Sedangkan Indonesia berada di grup A, bersama raksasa Asia lainnya yakni Cina, Hongkong, Laos dan Taiwan. Favorit juara lainnya Korea Selatan berada di grup E bersama Kyrgyzstan, Malaysia dan Bahrain.

Sementara itu, di cabang voli indoor, perjuangan Indonesia lebih menantang. Di putra, Indonesia bergabung dengan tim Kyrgystan dan Arab Saudi di grup A. Di Asian Games 2014, Kyrgystan menempati peringkat 9 Asia, sedangkan Arab Saudi di posisi 11.

Di sektor putri, tim merah putih yang juga tergabung di grup A, bakal menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih berat, yakni Jepang, Thailand, dan Hongkong.

Sementara di cabor bola basket, tim putri Indonesia tergabung dengan Korea, Taiwan, Kazakhstan dan India di grup A. Sedangakan di tim putra berada di grup A, Indonesia akan menghadapi Korea Selatan, Mongolia dan Thailand.

“Ini adalah suguhan menarik bagi seluruh masyarakat Asia, apalagi masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah. Kapan lagi kita bisa melihat pertandingan-pertandingan sengit langsung di tanah air. Ayo beli tiketnya, kita nonton sama-sama,” ujar Ketua Pelaksana Panitia Asian Games, Erick Thohir, usai drawing atau pengundian tujuh cabang olahraga beregu Asian Games 2018, di Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Sebanyak tujuh cabor beregu, akan dipertandingkan di Asian Games dengan mempertandingkan 12 nomor atau kompetisi telah diundi dan akan dihadapi oleh atlet-atlet dari 36 negara Asia.

Proses drawing dihadiri perwakilan INASGOC, perwakilan National Olympic Committe (NOC), OCA selaku pemilik event, federasi dari negara-negara peserta dan beberapa pihak terkait. Dengan usainya hasil undian tersebut, Erick, meminta untuk rapatkan barisan agar persiapan Asian Games 2018 lebih matang, mengingat jumlah atlet dan ofisial yang hadir bisa mencapai 16.000 orang.

“Ini kan di atas target kapasitas awal, bahkan 20 persen lebih besar dari Asian Games lalu di Incheon. Ini adalah tantangan kita sebagai tuan rumah, bahwa kita siap menyelenggarakan Asian Games 2018 secara profesional dan transparan,” ujar Erick, seraya mengatakan lonjakan jumlah itu, pihaknya akan mengatur tempat latihan dan akomodasi atlet dan official.***

Editor : M Asrori S

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.