Indahnya TMMD 103, Tentara dan Warga Bagaikan Satu Keluarga

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — Personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018, di Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjabtim, memanfaatkan waktu istirahat untuk berbaur dan menyatu dengan warga.

Suasana menjadi lebih indah. Para tentara dan warga itu bagaikan satu keluarga. Ketika ada permasalahan keluarga, anggota TNI juga turut membantu menyelesaikannya.

Hal ini dilakukan oleh personil satgas TMMD, Serda Danar, ketika beristirahat, Sabtu (20/10/2018). Serda Danar dan beberapa anggota menyempatkan diri membantu keluarga Haji Kallang, yang akan melaksanakan kenduri. Mereka bersama-sama mengupas buah kelapa untuk keperluan memasak .

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0419/Tanjab, di waktu istirahatnya mampu berbaur dan menyatu dengan warga. Keluarga di desa itu menjadi orang tua asuh. Mereka ikut membantu kesulitan warga.

“Kami merasa senang dan terharu melihat anggota TNI berkenan membantu mengupas kelapa, semoga prajurit TNI selalu diberi kesehatan dan panjang umur,” ungkap Haji Kallang.

Dalam mengisi waktu senggang selama pelaksanaan TMMD, para anggota TNI memanfaatkan kesempatan untuk menjalin kedekatan dengan warga bersama. Mereka beranjangsana ke rumah-rumah warga.

Anjangsana bertujuan untuk menjalin silaturahmi, sekaligus melihat langsung kondisi warga Dusun Sungai Ayam.

Anggota satgas TMMD, sambil meminum air kelapa muda yang sudah disiapkan oleh warga, mereka menanyakan tentang keamanan lingkungan sekitar Dusun Sungai Ayam desa Pangkal Duri sebagai desa binaan dari wilayah Koramil Muara Sabak.

Warga masyarakat Sungai Ayam desa Pangkal Duri sangat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kehadiran para anggota Satgas TMMD.

Pasiter Satgas TMMD, Kapten Inf Zulkarnaen, menyatakan, masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI. Para anggota satgas TMMD saat ini jauh dari keluarga. Dengan adanya anjangsana, mereka merasa memiliki keluarga dan saudara.

“Anjangsana ini juga merupakan amanah dari Komandan Satgas yang harus dijalankan dan jangan sampai terputus,” ujar Zulkarnaen. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.