Indonesia Sementara Ungguli Singapura 3 – 0

Laporan Mursyid Sonsang dari Singapura

INFOJAMBI.COM – Suporter Tim Nasional Indonesia U-23 yang bertanding melawan Timnas U-23 Singapura, Rabu (21/3/2018) malam, terus berdatangan.

Mereka datang dari negara tetangga, seperti Malaysia dengan membawa alat-alat musik. Suasana di Stadion Nasional Singapura jadi semakin meriah.

Dukungan dari suporter ini belum mampu merubah skor pertandingan persahabatan Indonesia – Singapura itu. Hingga menit 43, keadaan skor tetap 0 – 0, walau beberapa kali pemain Indonesia mendapat peluang menciptakan gol.

Pemain Indonesia bahkan menguasai jalannya pertandingan. Akhirnya, pada menit ke 43, pemain nomor punggung 13, Febri Haryadi, berhasil menyarangkan gol lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti. Skor berubah 1 – 0 untuk Indonesia.

Namun kekurang-ajaran panitia, di papan skor tertulis 1 Р0 untuk Singapura. Papan skor yang terletak di kiri kanan stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu beberapa menit masih menayangkan  Singapura satu dan Indonesia nol.

Melihat papan skor itu membuat suporter Indonesia menyoraki dengan memprotes pihak panitia. “Itulah gaya orang Singapura, sering membuat kesal. Ini tentunya ada unsur kesengajaan,” ujar Azuis Asikin, suporter Indonesia asal Jambi.

Setelah diteriaki berkali kali akhirnya panitia merubah skor Indonesia 1 dan Singapura 0.

Memasuki babak kedua, Stadion Nasional kembali gegap gempita oleh sorakan suporter Indonesia. Pada awal babak terakhir ini, pemain nomor punggung 8, Muhammad Hergianto menambah koleksi gol untuk Timnas Indonesia.

Tak sampai di situ, beberapa menit berselang pemain Indonesia nomor punggung 29, Septian David Maulana menambah satu gol lagi. Gol pada menit ke-64 ini merubah kedudukan 3 – 0 untuk Indonesia.***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.