Senin, 18 Desember 2017 | 04:35

Indonesia Siap Gelar MotoGP

Indonesia siap menjadi salah satu sirkuit gelaran MotoGP

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Jeffrey JP mengatakan, rencana pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, tahun ini akan selesai pada Oktober 2018 .

Tahapan pembangunan sirkuit di Kota Pempek itu akan dimulai pada Februari 2017. Pada tanggal 26-27 Januari 2017, perancang desain sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke akan menyambangi Kota Palembang.
”Putaran MotoGP kan dari Eropa lalu Asia di Jepang dan Malaysia. Lalu Indonesia. Jadi, nanti Indonesia akan jadi tuan rumah MotoGP,” kata Jeffrey, saat ditemui usai pelantikan Pengurus Pengda IMI Provinsi Bengkulu, Jumat (6/1/2017).

Sirkuit MotoGP di Palembang, lanjut dia, sesuai dengan standar sirkuit lainnya di dunia. Perancang sirkuit Hermann Tilke telah merancang lebih dari 60% sirkuit MotoGP di dunia.

Desain sirkuit MotoGP itu, sambung Jeffrey, juga dibuat untuk sirkuit Formula One (F1) yang mana nantinya sirkuit itu juga bisa digunakan untuk F1.

Dalam pembangunan itu sendiri, kata dia, dananya tidak kurang dari Rp550 miliar untuk secara keseluruhan. Mulai dari segala aspek pendukung dan standar dalam MotoGP. Bahkan, kata dia, dari pemerintah daerah setempat telah menyiapkan lahan sekira 150 Hektare (Ha) untuk pembangunan itu.

”Ditargetkan pada Oktober 2018, sirkuit MotoGP di Palembang selesai,” jelas Jeffrey.

(sumber: okezone)

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.