Info Lebaran : Malam Takbiran, Kerinci Bentrok, Dikabarkan Satu Warga Tewas

Kerusuhan di Tamiai beberapa waktu lalu || foto : riko pirmando

KERINCI – Malam takbiran di Kerinci dinodai dengan peristiwa bentrok antar warga. Bentrokan terjadi antara warga Desa Pematanglingkung dan Tamiai, Kecamatan Batang Merangin.

Informasi diperoleh, bentrokan antar warga ini terjadi Sabtu (24/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Seorang warga Tamiai, Jendril, mengakui adanya bentrokan ini.

“Ya, saya lagi di rumah dapat telepon dari keluarga ada keributan pemuda Tamiai dengan Pematanglingkung jam 9 malam. Kabarnya ada korban luka dan satu orang meninggal dunia di rumah sakit,” ujar Jendril, tokoh Batang Merangin ketika dihubungi INFOJAMBI.COM.

Sementara itu, Wabup Kerinci, Zainal Abidin langsung turun ke lokasi kejadian. “Ya, saya lagi di perjalanan menuju Tamiai. Kabarnya ada satu warga meninggal dunia,” ujar Wabup, seraya minta warga yang berselisih menahan diri.

Kasat Intelkam Polres Kerinci, AKP Yulizal Bukhari juga membenarkan adanya kejadian tersebut. “Sekarang saya sedang di lokasi,” katanya.

Belum diketahui penyebab bentrok antara warga dan Batang Merangin, Kerinci tersebut. Kapolres, Dandim 0417 dan Wabup Kerinci sudah turun ke lokasi bentrok.

Informasi yang diperoleh INFOJAMBI.COM, bentrokan terjadi gara-gara senggolan antara pemuda dua desa itu, saat diadakan takbir keliling. (infojambi.com)

Laporan : Riko Pirmando

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.