Ingin Lakukan Aksi Unjuk Rasa, Puluhan Pelajar Diamankan

Penulis : Jefrizal || Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Puluhan pelajar di Kabupaten Merangin di amankan oleh jajaran Polres Merangin, Pasalnya 73 pelajar yang di amankan karena hendak melancarkan aksi unjuk rasa yang mana pelajar tersebut dapat di lacak oleh pihak kepolisian melalui WhatsApp group. Pada Kamis (8/10/2020).

Puluhan pelajar tersebut di amankan bersama kendaraanya di berbagai lokasi yang ada di kawasan Kota Bangko, sempat para pelajar tersebut berjalan kaki dengan jumlah yang banyak menuju kantor DPRD Merangin.

Namun aksi tersebut langsung di bubarkan pihak Kepilisian, bukanya bubar, para pelajar tersebut malah berkumpul dan menyusun rencana untuk bisa sampai ke Kantor DPRD Merangin.

Usai di amankan, puluhan pelajar tersebut langsung dibawa ke Polres Merangin untuk di data dan diberi pembinaan.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy membenarkan jika anggotanya mengamankan puluhan pelajar yang hendak melakukan unjuk rasa ke Kantor DPRD Merangin.

“Puluhan pelajar ini kita data dan kita panggil guru serta orang tua mereka agar bisa membina mereka,” ucap AKBP Irwan Andy.

Kapolres juga mengatakan, dirinya mengamankan para pelajar untuk mencegah aksi anarkis yang nantinya bisa terjadi jika dibiarkan.

“Kita hanya mencegah jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan, mereka itu pelajar bukan perusuh, harus kita bina dan para guru-guru harus bisa membina anak didiknya,” pungkasnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.