Ingin Punya SIM..? ini Ketentuannya dari Satlantas Polresta Jambi

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Penindakan terhadap pengendara yang berkendara tanpa melengkapi surat-surat bekendara seperti banyak pengendara yang ditemukan tidak meliki surat izin mengemudi (SIM), Sat Lantas Polresta Jambi, memberikan kemudahan untuk pembuatan SIM bagi warga Kota jambi yang belum memiki SIM.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi mengajak dan menghimbau warga Kota Jambi agar setiap pengendara memilik SIM, dengan mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa menggunakan biro jasa atau calo, dan harus mengurus sendiri.

“Agar masyarakat mengurus SIM sendiri, kami Sat Lantas Polresta Jambi telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Jambi dalam pembuatan SIM, kami menghimbau yang ingin mengurus SIM agar tidak menggunakan jasa calo yang dapat merusak citra pelayanan kami,” jelasnya kepada INFOJAMBI.COM Selasa (4/2/2020).

Perwira yang pernah menjabat sebagai Kabag ops Polres Muaro Jambi tersebut, meski Sat Lantas Polresta, telah memberikan kemudahan dan pelayanan dalam pembuatan SIM, warga yang ingin membuat SIM harus mengikuti prosedur yang berlaku. Seperti menjalani beberapa rangkaian seperti uji teori tertulis dan praktik mengemudi kendaraan.

“Dengan menjalani serangkaian test, maka pemilik SIM akan benar-benar mengetahui fungsi SIM itu sendiri,“ bebernya lagi

Doni menegaskan selain prioritas pelayan yang baik untuk masyarakat, dalam bertugas Satlantas Polresta Jambi akan berlaku transparan dalam penyampaian hasil ujian bagi pemohon pembuat SIM.

“Saat menjalani rangkaian proses pembuatan SIM, masyarakat diminta untuk bertanya kepada petugas, karena Sat Lantas Polresta Jambi, selain melayani dengan baik juga harus bersipat ramah dan menyampaikan informasi yang mudah diterima oleh masyarakat agar bias memiliki,” tutupnya.(AR)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.