Ini Arah Dukungan SMSI Jambi di Kongres Nanti

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

Rapat pengurus SMSI Jambi belum lama ini / foto : ist

INFOJAMBI.COM — Kongres Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) tinggal 11 hari lagi. Sampai kini SMSI Provinsi Jambi belum menentukan dukungannya.

Kongres pertama itu akan berlangsung 20 Desember mendatang, di Jakarta. SMSI Jambi rencananya mengirim 12 orang delegasinya.

Ketua SMSI Provinsi Jambi, Mukhtadi Puteranusa, mengungkapkan, SMSI Jambi yang hanya punya satu suara sengaja mengirim 12 delegasi mengingat pentingnya agenda kongres.

Selain itu, saat kongres ratusan pengelola media yang berada di bawah SMSI akan hadir. Mereka menilai kongres ini cukup urgen.

“Bukan hanya suksesi ketua. Lebih dari itu banyak hal yang akan dibahas, khususnya terkait perkembangan media digital, termasuk soal verifikasi media,” kata pengusaha media ini.

Muhtadi belum bisa memastikan arah dukungan SMSI Jambi dalam pemilihan ketua. SMSI Jambi akan melihat dulu visi dan misi para kandidat calon ketua.

“Kita lihat perkembangannya di kongres. SMSI Jambi akan mendukung kandidat yang betul-betul memiliki komitmen kuat membangun SMSI kedepan,” pungkasnya.

Mencuat sejumlah nama yang dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum SMSI. Diantaranya ada nama Teguh Santosa, Firdaus dan Auri Jaya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat SMSI Provinsi Jambi, H Matlawan Hasibuan mengatakan, momen kongres SMSI ini harus bisa dimanfaatkan oleh SMSI Provinsi Jambi, guna meningkatkan profesionalitas media. Kedepannya media dituntut semakin profesional.

“Verifikasi media menjadi penting di tengah era digitalisasi. SMSI Provinsi Jambi akan mendorong pembahasan hal ini di kongres nanti,” ujar pemilik IMCNews.id itu. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.