Ini Cara Kapolres Merangin Cegah Paham Radikalisme dan Aliran Sesat

Laporan Jefrizal

Kapolres Merangin silaturrahmi dengan tokoh agama.

INFOJAMBI.COM — Maraknya paham radikalisme, terorisme, intoleransi dan anti Pancasila di Indonesia, perlu pencegahan penyebarannya di Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin bersama Kasat Intel dan Kasat Binmas Polres Merangin, menyambangi sejumlah tokoh agama di daerah itu, diantaranya ke Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya disambut oleh Ketua LDII Merangin, HSofyan, Setelah bercengkrama selama satu jam, Kapolres minta masyarakat sama-sama memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, Kapolres minta seluruh tokoh agama agar mencegah penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila dan aliran sesat lainya. Sejauh ini pihak kepolisian belum menemukan masyarakat Merangin yang menganut aliran sesat dan pahan radikalisme.

Kapolres mengatakan, kunjungan ke seluruh tokoh agama itu untuk mencegah paham radikalisme masuk ke wilayah Merangin. “Kita jaga keharmonisan antara kepolisian dan tokoh agama. Saya menghimbau para tokoh agama bisa mencegah masuknya paham radikalisme yang mengatas namakan agama,” kata Kapolres, Selasa (20/2/2018).

Kapolres menjelaskan, demi keutuah umat beragama dan NKRI, masyarakat harus mencegahnya sejak dini, antara lain dengan bersilahturahmi ke tokoh-tokoh agama.

“Sampai saat ini respon para tokoh agama sangat positif dan mendukung penuh memerangi paham radikalisme di Merangin,” kata Kapolres. ***

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.