Ini Dia Identitas Korban yang Ditemukan Tewas Terbakar

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Teka-teki penemuan mayat berjenis kelami pria yang terbakar di simpang tapioca, Kelurahan Pamenang, Kecamatan Pamenang akhirnya terkuak, dimana pria tersebut bernama Jaka (27) warga Kabupaten Sarolangun.

Dari data yang berhasil di himpun oleh media ini, awal mula tewasnya Jaka berawal dari korban berpesta minuman alkohol murni bersama tiga temannya di Kabupaten Sarolangun Juma`t (7/7/2018), sekitar pukul 17.30, usai pesta minuman alkohol murni, korban dan temannya pergi ke Kecamatan Pamenang dengan cara menumpang mobil yang melintas.

Korban sampai di Kecamatan Pamenang pada Sabtu (8/7/2018) pagi hari, selanjutnya korban dan temannya bernama Ipan (27), Dodi (27) serta Nisa (16) kembali berpesta alkohol murni di tambah obat jenis grantusit sebanyak tiga lempeng. Naas, pada pukul 12.00 korban tiba-tiba tewas dan ketiga teman korban panik hingga menyembunyikan jasad korban di tempat pembuangan sampah yang ada di simpang tapioca, Kelurahan Pamenang.

Usai menyembukan korban dengan cara mengubur, ketiga temannya langsung pergi, berselang satu minggu kemudian, warga yang berjualan di areal korban di semabunyikan mencium bau tak sedap, setelah di telusuri rupanya bau tersebut berasal dari tempat pembuangan sampah.

Namun warga masih mengira bau tersebut adalah bangkai kucing atau ayam, dan untuk menghilangkan bau tersebut,akhirnya warga membakar sampah yang ada di lokasi, namun bau tersebut tak kunjung hilang, sehingga warga memadamkan api dengan cara mencongkel bekas sisa pembakaran.

Alangkan terkejutnya warga melihat ada mayat yang hangus terbakar dan mengeluarkan ulat, wargapun langsung memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Pamenang, dengan cepat, aparat kepolisian langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit umum kota bangko.

Berselang 4 jam dari penemuan mayat tersebut,polisi berhasil mengetahui identitas korban dari adik kandung korban yang saat itu mengamen di kecamatan pamenang, dan dari keterangan adik korban lah jika kakaknya pergi dari sarolangun bersama tiga orang temannya.

Selanjutnya, aparat kepolisian langsung mencari keberadaan ketiga teman korban, dan ketiganya berhasil di amankan di objek wisata Taman PKK kota bangko,usai di amankan,ketiga teman korban langsung di bawa ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP Sandi Mutaqqqin membenarkan jika indentitas korban yang tewas terbakar sudah di ketahui.

“Korban adalah anak punk bernama Jaka,dan korban tewas akibat minum alcohol di campur obat-obatan,untuk jasad korban sudah di bawa pihak keluarga ke kediamannya,”jelas Akp Sandi, Senin(16/7/2018).

Sandi juga menjelaskan, untuk dua dari tiga teman korban kita jadikan tersangka, karena telah melakukan penyembunyian jasad korban dan mengajak korban berpesata alkohol.
“Ya ada dua tersangkanya dan kini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik, dan untuk penahanannya sudah kita lakukan,”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Hukrim,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.