Ini Dia Janji-Janji Al Haris Untuk Warganya

H Al Haris saat berada di Desa Rancan Lembah Masurai ll Foto: Teguh

BANGKO – Program perjalanan pejabat tidur di dusun (Pertisun), yang dilakukan Bupati beserta pejabat Pemkab Merangin, hingga kini masih terus berjalan.

Bupati Merangin, H Al Haris, bersama rombongan, Kamis malam (23/2), mendatangi warganya dan bermalam di Desa Rancan Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin.

Dihadapan warga Desa Rancan, Bupati Al Haris, langsung menjanjikan akan membangun satu jembatan yang sudah cukup lama didambakan warga. Jembatan itu nantinya akan menjadi urat nadi perekonomian warga Desa Rancan dan sekitarnya.

“Kami menganggarkan dana Rp 2 miliar, untuk pembangunan jembatan di desa Rancan ini. Insyallah April 2017, sudah mulai tahap pengerjaannya. Saya sudah bicarakan dengan Kades, terkait pembangunan jembatan ini,” ujar Bupati.

“Nanti jalan dari ujung jembatan sampai ke dusun, akan dibangun menggunakan dana titik tertentu di Dinas PU Merangin,” Kata Al Haris.

Syahrial mantan Kades Rancan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati, atas rencana pembangunan jembatan di desa mereka. Apalagi jembatan yang akan dibangun bisa dilewati mobil.

Sebelumnya, Selasa malam (14/2), Al Haris, saat berada di Desa Empang Benoa, juga berjanji akan memperbaiki jalan dari Pamenang menuju Desa Empang Benao sepanjang 3,5 Km, untuk diaspal dan pengerjaannya mulai dilaksanakan April mendatang.

Sedangkan untuk jembatan di Desa itu, kata Bupati, pihaknya mengaku baru tahu sekarang kalau jembatan itu rusak.

“Insyallah saya akan berusaha mencari solusi permasalahan jembatan ini,” ujarnya.

Untuk dana pembangunan di setiap desa dalam Kecamatan Pamenang tahun anggaran 2017 rata-rata Rp.1,1 miliar. Dana desa itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Salah seorang warga Desa Empang Benao, M Nur, mengaku bersyukur, karena jalan yang dulu pernah di aspal zaman Presiden Soeharto, kini diaspal lagi Bupati H Al Haris.

Begitu juga ketika bertandang di Desa Tanjung Brugo, Jumat malam (10/2), Al Haris, mengatakan, ruas jalan dari Dusun Tuo ke Desa Tanjung Brugo Kecamatan Lembah Masurai yang saat ini kondisinya rusak, dalam waktu dekat segera mulus.

Bahkan, kata Al Haris ada Boxsilver yang dibangun darurat oleh TNI, akibat diterjang banjir bandang, juga akan dibangun permanen.

“Untuk Boxsilver itu, tahun ini kita anggarkan Rp 800 juta,” ujarnya. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.