Ini Dia Lokasi Rawan Kecelakaan Di Kabupaten Merangin

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Memasuki H-11, Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Merangin melalui Sat latas Polres Merangin telah memetakan wilayah-wilayah yang rawan terjadi kecelakaan, dimana ada lima lokasi yang menjadi rawan kecelakaan selama mudik lebaran ini.

Untuk titik-titik rawan yang telah di petakan pihak kepolisian, meliputi Wilayah Hukum Polsek Bangko terdapat tiga titik rawan kecelakaan, yaitu depan SPBU sungai Misang, Ujung Jalur 3  SMA 6 Merangin, depan SMKN 2 Merangin, Kecamatan Nalo Tantan.

Sedangkan di  wilayah Polsek Pamenang yaitu di depan SPBU Pamenang, dan di wilayah Polsek Tabir berada di Desa Koto rayo. Selain pemetaan rawan kecelakaan, Sat lantas juga sudah memetakan daerah-daerah rawan kemacetan, dimana ada tiga wilayah yang mengalami titik kemacetan.

Untuk Wilayah Kota Bangko, ada tiga titik kemacetan, yaitu diwilayah Pasar Bawah Bangko, Pasar Baru, SPBU Pematang Kandis, Untuk wilayah Sungai Manau ada dua titik kemacetan, di Desa Pasar Sungai Manau, dan Pasar tumpah Hari Kamis.

Sedangkan untuk wilayah Lembah Masurai, ada satu titik kemacetan, yaitu pasar tumpah Lembah Masurai, ada juga dua titik persimpangan yang menjadi protitas pengamanan, dimana dua persimpangan di dalam kota tersebut sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Merangin melalui Kasat Lantas Iptu Adli, membenarkan jika ada lima lokasi rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Merangin.

“Untuk antisipasinya kita akan memasang rambu-rambu lalulintas, dan juga selain itu, kita ada memasang lima pos pengamanan mudik lebaran, serta satu pelayanan,”jelas Iptu Adli, Senin(4/6/2018).

Selain itu, Kasat lantas juga menghimbau bagi pengguna kendaraan yang melaksanakan mudik lebaran menggunakan jalan lintas sumatera, selalu berhati-hati saat berkendaraan.

“Beristirahatlah jika mengalami lelah dan mengantuk saat berkendaraan, sebab jika terlampau dipaksakan akan berakibat fatal, sejauh ini sudah ada empat kecelakaan yang mengakibatkan korban luka berat dan meninggal dunia,”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Lensa,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.