Ini Kata Mereka Setelah Divaksin

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Proses pencanangan Vaksin Sinovac Covid-19 di Provinsi Jambi telah dilaksanakan, di Auditorium Rumah dinas Gubernur Jambi. Kamis, (14/01/2021).

Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo serta Danrem 042/Gapu Brigjen Tni. M. Zulkifli, menjadi orang pertama yang di vaksin di Provinsi Jambi. Pada proses pencanangan perdana ini, sebanyak 25 orang yang dilakukan Vaksinasi.

Tak hanya Kapolda dan Danrem 042/Gapu yang ikut serta. Ada juga Pejabat, seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra, dan Pinto Jaya Negara, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, perwakilan kepala OPD, serta perwakilan tenaga medis dan perwakilan masyarakat.

Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo yang menjadi orang pertama menyebut vaksin sinovac ini telah teruji dengan baik.

“Kita yakin dan percaya ini merupakan yang terbaik, untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita,” kata Jendral bintang dua ini.

Danrem 042/Gapu Brigjend TNI. M. Zulkifli mengatakan, setelah 1 jam hanya merasakan pegal setelah disuntik pada umumnya, dan tidak merasakan keanehan.

“Kurang lebih sudah 1 jam ya, tidak ada apa-apa hanya pegal seperti kita disuntik biasalah,” ucapnya dengan santai.

Zulkifli Juga memuji kinerja tenaga medis yang bertugas, dengan memberikan pelayanan untuk meyakinkan para relawan. Sebelum dilakukan vaksinasi Jendral TNI bintang satu ini tetap menjaga kebugaran fisiknya dan tetap berolahraga ringan.

Wakil ketua Dprd Provinsi Jambi Rocky Candra menyebut semua anggota DPRD Provinsi Jambi bersedia di vaksinasi.

“Rata-rata semua anggota dprd mau di vaksinasi, ini produk pemerintah, kami juga dari pemerintah itu sendiri,” terang Politisi Gerindra tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi lainnya Pinto Jaya Negara yang juga ikut serta dalam pencanangan vaksinasi ini, dirinya mengaku yakin karena sudah ada perlindungan dari covid-19 melalui vaksinasi.

“Enak, kita sudah ada perlindungan dari Covid-19, lebih tenang aja,” sebut Pinto.

Sementara itu, meski tak ikut serta dalam pencanangan vaksinasi, Gubernur Jambi yang menyaksikan proses vaksinasi. Mengucapkan terimakasih terhadap petugas vaksinator yang menjalankan tugasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim vaksinator yang melakukan tugasnya, dan peserta vaksinasi saya do’akan sehat selalu,” ujarnya.

Nantinya, ke-25 relawan vaksinasi ini, akan kembali di suntik vaksin sinovac setelah 14 hari kedepan. Sebab, setiap 1 orang mendapatkan 2 dosis suntikan vaksin Covid-19.

Meski sudah ditemukan vaksin Covid-19, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak di kerumunan.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.