Inisial dan Asal Tujuh Pasien Positif Covid-19 Asal Merangin Diungkap

Penulis : Jefrizal || Editor : Doddi Irawan

INFOJAMBI.COM — Pasien positif terkonfirmasi coronavirus disease 2019 (covid-19) di Provinsi Jambi bertambah 11 orang.

Dari penambahan itu, tujuh diantaranya berasal dari Kabupaten Merangin. Dengan begitu di Merangin kini terdapat 10 orang pasien positif covid-19.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Merangin, H Al Haris langsung menggelar konferensi pers, Minggu (26/4/2020) malam.

“Tujuh orang dari berasal dari dua kelurahan dan dua desa,” ungkap Al Haris yang juga membuka sedikit identitas pasien positif itu.

Mereka adalah MA (48), laki-laki, asal Desa Mampunbaru, Kecamatan Pamenang Barat.

Kemudian satu keluarga, terdiri dari tiga orang, yakni TD (39), perempuan, D (22,) perempuan, dan AF (53), laki-laki, asal Desa Kederasan Panjang, Kecamatan Batangmasumai.

Lalu, UI (7), perempuan, dan SS (25), perempuan, keduanya warga Kelurahan Pematangkandis, serta B (64), laki-laki, warga Kelurahan Dusun Bangko.

“Senin pagi semua yang pernah kontak fisik dengan pasien-pasien ini akan menjalani rapid tes,” kata Al Haris.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Merangin akan merawat tujuh pasien positif covid-19 asal Merangin tersebut di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko.

“Supaya fokus penanganannya. Mereka butuh dukungan kita. Kalau di luar kota agak susah. Mereka warga kita, saya merasa bertanggungjawab,” ungkap Al Haris.

Al Haris menegaskan, RSUD Kolonel Abunjani, Bangko, sudah sangat siap dijadikan rumah sakit rujukan pasien covid-19.

“Saya segera kirim surat pengajuan ke Gubernur Jambi agar rumah sakit kita dijadikan rumah sakit rujukan covid-19,” ujar Al Haris.

Tidak hanya sebagai rumah sakit rujukan, Al Haris menyatakan bahwa RSUD Kolonel Abunjani juga siap melaksanakan uji swab dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Kita sudah sangat siap. Seluruh fasilitas akan dilengkapi. Dokter spesialis paru-paru kita punya. Tinggal lagi mengadakan alat tes PCR. Itu saja,” jamin Al Haris. ***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.