Inspektorat – Kadin Berbagi Ide untuk Pembangunan Provinsi Jambi

Penulis : Tim Liputan
Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Inspektorat Provinsi Jambi mengadakan coffee morning bersama pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jambi, dengan topik Aksi Bersama Mewujudkan Pembangunan Bisnis Berintegritas dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Berusaha di Provinsi Jambi.

Acara ini diadakan Jum’at (1/11/2019), di Aula Inspektorat Provinsi Jambi. Inspektorat Provinsi Jambi menjamu pengurus Kadin Provinsi Jambi dan stakeholder terkait, sambil diskusi tentang program pembangunan yang lebih rasional, agar Provinsi Jambi lebih baik lagi.

Kailani mengatakan, untuk menjadi lembaga pengawas internal yang profesional dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, inspektorat terus meningkatkan kapabilitas pengawasan, pengendalian internal, meningkatkan koordinasi dan sinergitas serta efektivitas pengawasan terhadap kualitas laporan keuangan, serta pendampingan berbagai kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai monitoring di daerah.

Saat ini pemerintah tengah gencar melakukan peningkatan fungsi pengawasan, tidak terkecuali bagi Inspektorat Jambi yang juga harus mampu menjadi pengawas internal yang profesional dengan segala kekurangan dan tantangan yang sering dihadapi.

Kailani mengenalkan beberapa satgas yang merupakan mantan pejabat dari Provinsi Jambi, serta meminta kepada pengurus Kadin menyampaikan kendala berkaitan dengan kualitas pelayanan pemerintahan di lapangan.

“Kadin bisa melaporkan apa saja kendala di lapangan, bagi calon pelaku usaha ekonomi menegah juga pelaku usaha, dalam semua urusan, di inspektorat tidak dipungat biaya satu senpun. Silahkan datang menanyakan menyangkut pembangunan ekonomi di Provinsi Jambi,” tegas Kailani.

Ketua Kadin Provinsi Jambi, Usman Sulaiman mengapresiasi terjalinnya hubungan baik dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi yang terus memberikan dukungan terhadap Kadin. Saya berharap kerjasama ini terus berlanjut. Kami dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun Provinsi Jambi,” ungkap Usman. (SW)

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.