Investasi Rp 4,77 Triliun, Pabrik Sinar Mas Cepsa Produksi Alkohol Lemak Berbasis Nabati

(kiri ke kanan) CEO Cepsa Pedro Miro, Duta Besar Spanyol untuk Indonesia HE Jose Maria Matres Manso, Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Franky O Widjaja, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, saat persemian pabrik oleokimia Sinar Mas Cepsa, di Dumai, Riau.

INFOJAMBI.COM — Sinar Mas Cepsa, perusahaan patungan antara Sinar Mas Agribusiness and Food dan CEPSA Ltd, meresmikan pabrik pertamanya di Indonesia, dengan nilai investasi 300 juta Euro (setara Rp 4,77 Triliun).

Pabrik di Dumai, Riau, Sumatera, ini akan memproduksi alkohol lemak (fatty alcohol) dan asam lemak (fatty acid) dari minyak inti sawit berkelanjutan, untuk memenuhi pangsa pasar Asia, Eropa Timur, dan Eropa Barat.

Peresmian pabrik oleokimia Sinar Mas Cepsa di Dumai, dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Duta Besar Spanyol untuk Indonesia HE Jose Maria Matres Manso, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Franky O Widjaja, CEO Cepsa Pedro Miro, CEO Sinar Mas Cepsa Kung Chee Wan, dan Deputy CEO Sinar Mas Cepsa José María Solana.

Usaha patungan ini diciptakan dengan visi menjadi produsen alkohol lemak berbasis nabati serta turunannya yang terdepan, dengan skala global dan pasokan bahan baku berkelanjutan. Integrasi vertikal Sinar Mas Cepsa dan peluncuran pabrik di Dumai ini merupakan langkah penting yang untuk mencapai visi ini.


“Melalui usaha patungan ini kami dapat meningkatkan nilai tambah bagi produk turunan kelapa sawit dan terus mencipatakan lapangan kerja di Indonesia,” kata Chairman dan CEO Sinar Mas Agribusiness and Food, Franky O Widjaja kepada infojambi.com. (Doddi Irawan)

Kategori Dunia

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.