IPHI Merangin Galang Potensi Gelar Tablig Akbar

Warga Merangin saat menunaikan ibadah haji || foto : yuneldi yunis koto

BANGKO — Diprediksi setidaknya ratusan warga Merangin yang sudah berhaji, Selasa (28/3) menghadiri Tablig Akbar yang digelar Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Merangin, di Masjid Baitul Makmur, Kompleks Islamic Center Sungai Misang, Bangko, Merangin.

“Ini merupakan gebrakan perdana IPHI yang baru dilantik. Undangan sudah diedar, spanduk sudah dipasang. Di masjid masjid juga diumumkan,” ujar Ketua IPHI Merangin, DR H Joni Musa Lc M.Ag pada INFOJAMBI MEDIA.

Demikian semangatnya, Joni yang juga Pembantu Ketua (Puket) salah satu PTAIS bahkan ikut memasang spanduk. Tablig Akbar digagas PD IPHI masa bakti 1917 – 1920, sebagai langkah awal menyatukan potensi besar para haji di daerah itu.

Dengan moto “Haji Sepanjang Hayat”, PD IPHI Merangin optimis acara dakwah itu juga terbuka untuk calon jemaah haji dan warga umum. Diharapkan direspon positif warga.

Hal ini tergambar dari rapat pengurus PD IPHI. Ketua MUI Merangin, KH Satar Saleh juga memberi dukungan perlu dikembangkannya potensi besar keluarga besar IPHI. Jumlahnya sekitar 7.000 orang.

Acara yang dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB akan diisi ceramah oleh Haji Tengku Iskandar. Selesai tablig akbar, pengurus IPHI menggelar rapat, membahas program kerja kedepan.

Dalam rapat sebelumnya, sempat terlontar sejumlah ide program kerja. Diantaranya membangun Rumah Sakit Islam, gedung serbaguna dan Sekolah Islam. (infojambi.com/d)

Laporan : Yuneldi Yunis Koto

 

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.