Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

Pelantikan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo (ist)

INFOJAMBI.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Idham Aziz, memimpin langsung upacara serah terima jabatan sejumlah kapolda, di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jum’at, 20 November 2020.

Serah terima jabatan tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. Pergantian tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri no ST/3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Dari surat telegram tersebut ada tujuh kapolda yang dimutasi, diantaranya Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi.

Kapolda Bali sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Dr Petrus R Golose dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (dalam rangka penugasan diluar Polri), Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya Widyaswara Utama Sespim Lemdik Polri menjabat sebagai Kapolda Bali.

Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan barunya sebagai Koorsahli Kapolri, dan jabatan Kapolda Metro Jaya diisi oleh Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi diangkat dalam jabatan barunya sebagai Aslog Kapolri, dan jabatan Kapolda Jambi digantikan oleh Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang sebelumnya menjabat Widyaswara utama Sespim Lemdik Polri.

Adapun untuk kapolda lainnya yang dimutasi adalah Kapolda Jatim, Kapolda Maluku, Kapolda Kalsel dan Kadiv Propam Mabes Polri.

Setelah dilantik sebagai Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo berangkat ke Jambi pada Minggu (22/11/2020) bersama istri dan akan dilaksanakan kenal pamit bersama Kapolda Jambi yang lama Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi di Mapolda Jambi.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak khususnya media, semoga Polda Jambi kedepanya bisa bekerja secara maksimal khususnya dalam penanganan tindak pidana serta penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujar jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik sehingga terciptanya situasi yang kondusif selama dirinya bertugas sebagai Kapolda Jambi.

“Peran media sangat membantu dalam tugas pokok polri, sehingga tercipta suasana yang damai, sejuk”, tutup Alumni Akabri angkatan 88 tersebut. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.