Irjen Pol Muchlis As Sidak ke Rutan Tahti Polda Jambi

Laporan Andra Rawas

Sejumlah tahanan ada yang menangis dihadapan Kapolda Jambi.

INFOJAMBI.COM – Didampingi Direktur Tahti, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis As, selasa(16/10/2018), usai membuka pelatihan dan Uji Kompetensi Fungsi Identifikasi Polda Jambi Tahun 2018, melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Tahanan (Rutan) Dit Tahti Polda Jambi.

Dalam sidak itu Kapolda Jambi langsung menghitung jumlah tahanan, menanyakan kesehatan dan melakukan pemeriksaan terhadap barang larangan bawaan milik para tahanan, seperti handphone yang disembunyikan para tahanan.

Tak hanya itu, Kapolda Jambi memberikan nasehat kepada para tahanan, bahwa proses penahanan ini adalah bagian dari pembelajaran, untuk menebus kesalahan yang telah diperbuat serta mengajak para tahanan untuk dapat introspeksi diri, agar setelah nanti bebas dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

“Taati peraturan tahanan Mapolda Jambi serta tingkatkan ibadah kepada Tuhan YME, agar dapat membentengi diri sendiri, agar perbuatan yang telah dilakukan tidak akan terulang di masa datang,” ujar Kapolda Jambi.

Nasehat yang disampaikan Kapolda Jambi, dirasakan sangat menyentuh hati para tahanan. Mereka menitikkan air mata mendengar nasehat Kapolda yang juga putra daerah Jambi, seorang Jendral bintang dua.

Beberapa orang tahanan terlihat mengusap air mata, seakan menyesali perbuatannya dan saat ditahan pun tentu jauh dari kerluarganya.

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolda Jambi langsung memerintahkan untuk mebelikan makan siang untuk para tahanan dan petugas yang berjaga.***

Editor : M Asrori S

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.