Irjen Pol Syafril Nursal Maju Calon Wakil Gubernur Jambi Dinilai Sudah Tepat

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

Irjen Pol Syafril Nursal

INFOJAMBI.COM — Masuk dalam daftar kandidat Wakil Gubernur Jambi, Irjen Pol Syafril Nursal yang direkomendasikan oleh Partai Demokrat berpasangan dengan calon Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meminta dukungan dari warga Kerinci.

Harapan itu juga disampaikan Syafril kepada warga Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) di perantauan maupun di Provinsi Jambi.

“Insya Allah dengan turunnya rekomendasi dari Partai Demokrat saya diusung untuk mendampingi Fachrori Umar maju pada Pilkada Jambi 2020. Mohon izin dan do’a restu serta dukungannya. Mari bersama-sama kita membangun Jambi dan Kerinci,” katanya.

Munculnya nama putra Kerinci yang sempat menjabat Kapolda Sulawesi Tengah ini berpasangan dengan Fachrori mengejutkan masyarakat Jambi. Sebelumnya Fachrori diketahui akan berpasangan dengan Safrial MS, Bupati Tanjungjabung Barat.

BACA JUGA : Polda Sulteng Gelar Bhakti Sosial, Kapolda Asal Jambi Ini Serahkan Bantuan

Kehadiran Syafril Nursal dalam bursa calon wakil kepala daerah di Jambi, mendapat sambutan positif dari sejumlah tokoh masyarakat Kerinci. Salah satunya Muas Parbo.

Menurut Muas, dengan majunya Syafril Nursal sebagai calon Wakil Gubernur Jambi, memberi alternatif pemimpin dari beberapa calon yang ada. Syafril dinilai wajar mencalonkan diri, karena prestasinya di kepolisian cukup cemerlang.

Syafril yang merupakan tokoh Jambi asal Kerinci yang sempat menjadi Kapolda di Sulawesi Tengah membuktikan kemampuannya tidak diragukan lagi. Dia juga memimpin organisasi kemasyarakatan Kerinci dan Jambi di tingkat nasional.

“Sudah saatnya beliau mengabdi untuk daerahnya, Jambi. Dengan munculnya tokoh ini, terbuka pilihan bagi masyarakat Jambi untuk menyeleksi dan memilih pemimpinnya,” kata Muas.

BACA JUGA : Satu Terduga DPO Kelompok MIT di Poso Tewas, Ini Penegasan Kapolda Sulteng

Tanggapan senada diungkapkan pula oleh Mulyadi, warga Kerinci yang juga berkarir di kepolisian. Majunya Syafril Nursal dinilai sudah cocok dan tepat. Prestasi dan pengalaman jenderal bintang dua ini di kepolisian bisa menjadi modal untuk membawa Jambi lebih aman.

“Beliau pernah menjadi Kapolda Sulawesi tengah. Juga pernah memberantas pemberontak di sana. Sudah tepat beliau maju mencalonkan diri menjadi pemimpin Jambi,” kata Mulyadi.

Sementara itu, Ketua HKK Nasional, Herman Ismail, tidak banyak berkomentar dengan majunya Irjen Pol Syafril Nursal sebagai calon Wakil Gubernur Jambi.

BACA JUGA : Irjen.Pol. Syafril Nursal : Masyarakat Masih Banyak Bandel

“Siapapun yang memimpin Jambi itu yang terbaik bagi Jambi. Kami sebagai penonton saja. Mudah-mudahan Provinsi Jambi mendapat pemimpin yang terbaik,” ujar Herman. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.