Irwasda : Tembak di Atas Unta, Jangan Percaya, Agar Terima Jadi Perwira

Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Muchlis

KOTAJAMBI – Irwasda Polda Jambi, Kombes Pol Muchlis memimpin pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka penerimaan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tahun 2017 di ruang Siginjai, Mapolda Jambi, Kamis (2/3).

Menurut Kombes Muclis, proses seleksi dilakukan secara transparan, bersih, akuntabel, objektif, humanis, bebas KKN serta tidak dipungut biaya.

“Dalam proses seleksi selalu diawasi oleh tim internal dan eksternal, jadi jangan percaya kalau ada oknum ngaku-ngaku menjamin bisa lulus, Itu bohong dan tembak di atas kuda,” ujar Muchlis yang juga Ketua Panitia Penerimaan SIPSS Polda Jambi tahun 2017.

Sambil berseloroh Muchlis mengatakan lebih dahsyat lagi kalau tembak di atas unta, lebih canggih lagi modus operandi dalam menyakinkan korbannya. Diharapkan kepada peserta untuk percaya kepada diri sendiri, persiapkan diri dengan sebaik baiknya.

Sedangkan kepada orangtua jangan percaya dari rayuan oknum-oknum atau orang-orang yang mengaku bisa meluluskan dengan minta uang.

“Bahwa proses seleksi ini harus clean dan clear dan sesuai dengan aturan,” tegas alumni Akpol tahun 1987 ini.

Menurut Karo SDM Polda Jambi, Kombes Pol Purwolelono, pada tahun 2017 penerimaan SIPSS di Polda Jambi sudah dilakukan pendaftaran secara online dan memenuhi persyaratan administrasi, kesehatan dan psikologi lolos sebanyak 30 orang.

“Dari 30 orang ini, Polda Jambi akan mengirim 6 terbaik ke Jakarta, yang akhirnya diterima 4 orang. Lalu dididik selama 6 bulan di Akpol Semarang,” ujar Purwo. (infojambi.com)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.