Selasa, 19 Maret 2019 | 17:31

Isi Liburan, Tentara Ajak Anak-Anak Desa Sungai Ning Bermain

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM – Anggota Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci, Serka Hasanuddin dan rekannya menggunakan cara tersendiri untuk mendekatkan TNI dengan anak-anak usia dini di Desa Sungai Ning.

Sambil beristirahat setelah kembali kerja fisik, mereka mengajak anak-anak Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh bermain, mengisi libur sekolahnya, Ahad (10/3/2019).

“Kami memberikan motivasi sembari memperkenalkan TNI kepada mereka. Kita harus masuk ke dunia mereka jika ingin menanamkan sesuatu hal baru, sehingga mereka menganggap kita teman. Disitulah kita tanamkan motivasi belajar,” ungkap Serka Hasanuddin.

Serka Hasanuddin mengajari anak-anak sambil bercanda ria. dengan anak-anak. Pembinaan teritorial adalah salah satu tugas TNI dimanapun berada, tidak terkecuali saat penugasan menjadi anggota Satgas TMMD.

Di samping kegiatan fisik, Satgas TMMD juga menggiatkan Non Fisik yang humanis menyentuh ke warga secara langsung, seperti mengajar di sekolah ataupun dengan menciptakan rasa nyaman dan senang ketika bermain dengan anak-anak.

“Selain itu dengan bermain bersama, akan memunculkan banyak kreativitas yang sangat baik untuk perkembangan belajar mengajar mereka di sekolah serta dalam pembentukan karakter yang berjiwa sosial dan berbudi pekerti luhur,” tambahnya.

Rian (9), Dian Murdani (8), Sahroni (7) dan Rudy (7) awalnya berpikir tentara tak bisa diajak bermain dan bercanda. Ternyata malah sangat lucu. **/


Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.