Jumat, 23 Juni 2017 | 05:23

Isu Penculikan Anak Hanya Berita “Hoax”

Kapolsek Tungkal Ilir, AKP La Ode Prasetyo, SiK ll foto: Raini

KUALATUNGKAL – Isu penculikan terhadap anak-anak, lalu organ tubuhnya diperjual belikan, membuat Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agus Sumartono,SH,SiK,MH, memastikan, kabar penculikan anak yang sedang viral hingga masuk ke Kota Kuala Tungkal, merupakan kabar bohong (Hoax) saja.

Kapolsek Tungkal Ilir, AKP La Ode Prasetyo, SiK, mengatakan, ketika ditanya hal itu, sejauh ini fihaknya belum menerima laporan dari masyarakat.

“Meski itu hanya berita hoax, tapi kami tetap waspada. Masyarakat kami minta tidak mudah terprovokasi dengan isu itu. Karena isu belum tentu benar,” jelas Kapolsek.

Masyarakat dihimbau, jika ada melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan dilingkungan sekitar, diminta segera melaporkan ke pihak yang berwajib, jangan tambah ‎dihebohkan lagi, ujar AKP La Ode.

Dampak dari isu itu, masyarakat Kota Kuala Tungkal sempat mencurigai sejumlah orang-orang yang menderita gangguan jiwa di daerahnya, juga dianggap modus baru yang dilakukan para pelaku penculikan terhadap anak-anak.

“Kami minta aparat keamanan benar-benar bertindak tegas. Kami minta Satpol PP dan Polisi serius menanggapi soal ini. Karena anak saya pernah dipanggil ibu-ibu sepulang dari ngaji, Kamis (23/3) malam,” ungkap Alif (35) warga Tungkal Ilir.

Alif dan warga, jika melihat dan menemukan pelaku meski dengan berbagai modus seperti orang gila, dirinya akan menghajar orang, katanya.

“Kalau sempat saya ketemu orang yang mau menculik anak ku meskipun dengan modus layalnya orang gila, ku gebuk, ku tetak tangannya di depan polisi,” tegas warga ini geram.

Terpisah, Zahra, Husna, murid SDN 5/V Kuala Tungkal, sejak adanya isu itu, dirinya sangat takut, kalau pulang sekolah lambat dijemput orang tuanya, mereka takut keluar dari lingkungan sekolah.

“Iyo, kami dak berani lagi pulang dewekan,” katanya. (infojambi.com)

Laporan : Raini ll Editor : M Asrori

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.