Senin, 19 November 2018 | 18:40

Isu Penculikan Anak, Kapolres Minta Masyarakat Waspadah

Laporan Rudy Ichwan

Kapolres Sarolangun Dadan Wira Laksana.

INFOJAMBI.COM – Terkait isu dugaan terjadi penculikan anak di komplek perkantoran Bupati Sarolangun, beberapa waktu lalu, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana meminta agar masyarakat tetap selalu waspadah.

Meski hingga saat ini, belum ada pengaduan dari masyarakat terkait dugaan penculikan itu, namun pihak aparat penengak hukum tetap melakukan pendalaman informasi yang sempat membuat heboh masyarakat Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, mengatakan, sampai saat ini pihak Polres Sarolangun belum menerima adanya pengaduan masyarakat, terkait dugaan penculikan anak, yang sempat menghebokan masyarakat.

“Sampai saat ini belum ada pengaduan, namun kita tetap melakukan pendalaman informasi,” tegas Kapolres, Senin (22/10/2018)

Sejauh ini, menurutnya informasi didapatkan, masalah tindak pidana penggelapan. Karena saat pelaku meminjam sepedah motor tetangganya, anak dari pemilik sepedah motor pun diajak kata Kapolres.

Kapolres berharap, jika ada masyarakat Sarolangun yang merasa menjadi korban tindak pidana, segera melaporkan kepada aparat penengak hokum, agar bisa ditindak lanjuti.

“Jika ada laporan, maka itu akan menjadi bahan kami untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan,”ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, masyarakat Kabupaten Sarolangun sempat dihebohkan kasus dugaan penculikan anak.

Saat itu, seorang perempuan yang sedang hamil baru saja mengontrak rumah, saat bersih-bersih rumah, pelaku mengajak masyarakat sekitar untuk membantunya membersihkan, tanpa rasa curiga, warga pun ikut membantu.

Namun, sekitar pukul 17.00 wib, pelaku meminjam motor dengan alasan ingin membeli lampu, karena alasan tidak tahu lantas pelaku mengajak dua korban sebagai petunjuk jalan.

Kedua anak yang diajak, merasa tidak nyaman dan selalu berontak. Akhirnya diturunkan pelaku di depan warung di pinggir jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Sarolangun. Sementara motor yang dipinjam berhasil dilarikan pelaku.***

Editor : M Asrori S


Kategori Sarolangun

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.