IWO Gelar Mubes 8-9 September 2017

JAKARTA — Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menyelenggarakan Musyawarah Bersama (Mubes), 8 – 9 September 2017, di Jakarta.

Mubes akan membahas berbagai agenda, diantaranya pengesahan pimpinan Pengurus Pusat IWO masa bakti 2017-2022, penyempurnaan AD/ART, pengesahan Kode Etik IWO serta program kerja.

Itu diniatkan untuk bisa ikut bersama dengan Dewan Pers menjaga hak dan kewajiban Wartawan online yang sampai hari ini belum secara khusus diperhatikan.

“Kita berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkenan membuka mubes. Mudah-mudahan tidak berhalangan hadir,” kata Sekjen IWO, Witanto, usai rapat perdana pra mubes, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Selain itu IWO juga akan mengundang sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Lembaga Negara yang terkait langsung terhadap regulasi dan teknis dunia digital Indonesia.

Menurut pria kelahiran Yogyakarta ini, dalam rangkaian penyelenggaran Mubes tersebut akan diselenggarakan juga acara seminar dengan menghadirkan berbagai narasumber yang berkaitan dengan dunia Pers dan teknologi cyber.

“Kita berharap semua berjalan dengan lancar agar niat baik yang sedang kami rancang bisa memberi sumbang sih untuk bangsa kita, ” katanya.

Sekjen minta ketua, sekretaris dan bendahara IWO provinsi, kabupaten, kota mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga saat acara berlangsung semua pengurus daerah bisa hadir agar mereka juga bisa lebih menyebarluaskan misi IWO ke depan hari diseluruh Indonesia.

Saat ini pengurus dan pemegang mandat IWO yang sudah ada di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Jambi, Riau, Bengkulu, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku Utara, Sorong Raya, Papua Barat serta provinsi yang sedang menyusul sudah dalam tahap mempersiapkan diri.

Sementara, untuk Kabupaten/Kotamadya diantaranya, Kabupaten Pasaman Raya, Bengkalis, Kuantan Sengingi, Dumai, Kampar, Indra Giri Hulu, Ogan Komering Ilir, Tanggamus, Landak, Ketapang, Kota Tomohon, Kota Bitung, Kota Manado dan lainnya, juga seperti itu.

“Kami berharap, dinamika Wartawan Online di Indonesia saat ini bisa membantu rekan-rekan kami di Dewan Pers dalam menambah percepatan tumbuh kembang dunia media digital di Indonesia sesuai amanat UU Pers,” demikian Witanto yang menambahkan bahwa akan ada acara HUT IWO yang ke 5 disanding dalam rangkaian Mubes tersebut. (infojambi.com/RILIS)

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.