Jadi Pemateri Jambi Entrepenuers Festival, Fasha Tambah Wawasan dan Perkuat Mental Wirausahawan

KOTAJAMBI — Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME membuka sekaligus menjadi pemateri, pada acara Jambi Entrepenuers Festival, yang diselenggarakan oleh Ikatan Saudagar Nusantara (ISN), di salah satu hotel berbintang di Kota Jambi, Selasa (26/9).

Kegiatan ini mengangkat tema “Understanding Business Langue and Investment Deal Making”. Turut hadir tokoh pengusaha nasional yang berhasil di bidangnya, Rendy Saputra.

Dalam materinya, Walikota Jambi, DR H Syarif Fasha memberi pembekalan bagaimana menjadi seorang wirausaha yang sukses dan intrepeneur. Menurutnya, seorang intrepeneur harus beda dengan seorang pedagang biasa.

“Bedanya, kalau seorang pedagang kakilima hanya memikirkan penghasilan untuk sehari saja. Sedangkan seorang intrepeneur, dalam menjalankan bisnisnya harus memikirkan perputaran bisnis untuk satu tahun kedepan,” ungkap Fasha.


Pada kesempatan ini Walikota Fasha juga bercerita tentang semua yang dialami dan dilakukannya dalam merintis bisnisnya hingga menjadi seorang intrepeneur. Mulai dari awal menjadi pengusaha hingga saat ini dirinya menjadi Walikota Jambi.

Walikota Fasha berharap kegiatan tersebut dapat menjadi acuan bagi para peserta, sehingga penyampaian para pemateri memberi wawasan dan dapat membaca kondisi yang berkembang, khususnya di Kota Jambi.

“Saya sudah menyampaikan materi terkait peluang-peluang bisnis di Kota Jambi, juga permasalahan-permasalahan yang ada. Jadi ini akan menjadi acuan bagi para pelaku usaha nanti, untuk bagaimana mengembangkaan bisnisnya kedepan,” kata Fasha, pengusaha sukses yang menjadi walikota.

Fasha mengungkapkan, kondisi wirausaha saat ini sangat jauh berbeda dibanding zaman dulu. Ia berharap pelaku usaha di Kota Jambi mampu membaca peluang bisnis, sesuai perkembangan Kota Jambi saat ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, para pengusaha nanti tahu apa permasalahan saat ini, kondisi kota saat ini apa. Jadi ini akan menambah wawasan dan memperkuat mental keyakinan diri mereka untuk lebih maju lagi kedepan,” kata Fasha.

Di akhir kegiatan, Fasha berpesan kepada seluruh pengusaha yang hadir, untuk mengambil dan mempelajari cara dirinya sampai seperti sekarang, sesuai dengan apa yang mereka sanggup lakukan.

“Dari semua paparan tadi, ambillah apa yang sekiranya kalian sanggup lakukan. Kalau tidak bisa dilakukan, jangan dilakukan,” pesan Fasha. (Dicky – Jambi)

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.