Jadi RS Rujukan Covid-19, Semua Dokter dan Perawat Disediakan Rumah Khusus

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pasca 10 warga Kabupaten Merangin, Jambi positif terpapar virus Covid-19 dan ditolak RS Jambi dan RS Bungo, RSUD Bangko saat ini dinaikkan statusnya menjadi rumah sakit rujukan Pasien Covid-19 di Propinsi Jambi.

Bahkan untuk mempersiapkan RSUD Bangko menjadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, Bupati Merangin Al Haris akan menyediakan anggaran untuk pembelian peralatan uji swab.

“Kita dokter sudah lengkap, tinggal peralatan dan akan segera kita lengkapi, sehingga nantinya kita tidak lagi menunggu uji swab ke daerah lain, rumah sakit kita sudah tersedia,” jelas Bupati Merangin Al Haris.

Sementara itu Direktur RSUD Bangko Berman Saragih mengatakan pihaknya menyambut baik keinginan Bupati Merangin tersebut.

“Ya kita sudah punya Dokter Spesial paru 2 orang, Spesial penyakit dalam 3 orang, Spesial anak 3 orang, Spesial patologi klinik 1 orang, dan Spesial radiologi 1 orang, sementara untuk perawat kita sangat mencukupi dan nanti di jadwal,” jelas Berman.

Ditambahkan Berman jika nantinya setiap petugas yang menangani pasien Covid-19 akan disediakan rumah khusus.

“Selain mereka terus kita pantau dan juga dilakukan Rapid Test, dokter dan perawat ini kita siapkan rumah khusus sehingga mereka tidak bisa langsung kontak dengan keluarga usai menangani pasien Covid-19,” pungkasnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.