Jadikan Peringatan Hari Kartini Penyemangat Kaum Wanita Untuk Berkiprah

Pengurus GOW Kabupaten Tanjab Barat ll foto : Raini

KUALATUNGKAL – Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), menggelar puncak peringatan Hari Kartini dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan kantor Bupati, Selasa (25/4).

Ketua Penasehat GOW Tanjab Barat, Hj Cici Halimah Safrial, mengatakan, maksud dan tujuan digelar puncak peringatan Hari Kartini, guna memupuk semangat bagi kaum wanita dalam meningkatkan kualitas hidup dalam pembangunan.

Sebagai wanita yang dulu diangap lemah, harus punya semangat juang seperti sosok Kartini. Sosok pejuang emansipasi wanita sepanjang masa.

“Terbukti tidak sedikit kaum perempuan yang sukses menjadi pemimpin baik itu ibu rumah tangga, pengusaha, sampai jadi Bupati, Gubernur dan Presiden. Bahkan tidak sedikit yang duduk di Parlemen. Semuanya berkat perjuangan dan keteladanan Ibu Kartini,” kata Hj Cici Halimah.

Bupati Tanjab Barat, H Safrial MS, menyampaikan pentingnya peranan sosok Kartini yang menyumbangkan jasa besar dalam membela harkat dan martabat kaum perempuan. Kebanggaan itu, juga harus diteruskan dengan upaya memberi peran seluas-luasnya pada wanita dengan tidak mengesampingkan tugas utama, sebagai ibu rumah tangga, mengasuh dan mendidik anak sebagai generasi tangguh dan berkualitas.

Bupati juga mengajak kaum perempuan, agar bisa lebih aktif dan kreatif serta berkiprah dalam mendukung progam pemerintahan sesuai kedudukan dan peran masing-masing.

“Artinya, bukan menuntut perempuan untuk tampil atau maju dengan meningalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Seorang wanita juga harus mampu menempatkan dirinya, sebagai manusia yang bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat,” tegas Safrial.

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup Amir Sakib, Sekda Ambok Tuo, Para Asisten,  Kepala OPD, Ketua Tim Pengerak PKK, dan para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten Tanjab Barat. (infojambi.com)

Laporan : Raini ll Editor : M Asrori

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.