Jaga Harga Beras, Safrial Kembali Luncurkan Operasi Pasar

Bupati Tanjabbar melepas truk pengangkut beras operasi pasar.

INFOJAMBI.COM — Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berusaha memastikan persediaan pangan selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 lewat operasi pasar. Pasokan tidak boleh terhambat, terutama komoditas beras.

Pasokan beras terus dipantau oleh Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial MS. Ada indikasi kenaikan harga dan serapan cukup tinggi di sejumlah lokasi.

“Segera dilakukan operasi pasar cadangan beras pemerintah,” ujar Bupati Safrial, saat melepas beras operasi pasar secara simbolis, di Alun-Alun Kuala Tungkal, Tanjabbar, Rabu (20/12/2017).

Selain itu, operasi pasar akan dilakukan secara langsung ke masyarakat melalui Satgas Bulog, Rumah Pangan Kita (RPK) dan pedagang yang mendapat rekomendasi dari Dinas Koperindag Tanjabbar.

“Ini untuk menjaga stabilitas harga pasar, seperti beras, minyak dan lain-lain. Operasi pasar ini sampai harga normal selama Tahun Baru,” kata Bupati.

Harga Eceran Tertinggi (HET) beras dipatok Rp 8.100 per kg. Untuk daerah-daerah yang masih menjual beras di atas HET, Dinas Koperindag Tanjabbar akan mengirim pasokan lebih banyak supaya harga kembali stabil. (Raini — ADV)

 

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.