Jalan Bangko-Kerinci Macet

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Akibat sering terjadi longsong di Desa Birun, tepatnya di kilometer 70 jalan lintas bangko kerinci, kini jalan tersebut diperlebar untuk menghindari rawan longsor, namun pekerjaan jalan yang dikebut itu membuat arus lalu lintas menjadi macet, sebab pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup di lokasi tersebut.

Tak sedikit kendaraan roda empat baik dari Kabupaten Merangin menuju Kabupaten Kerinci dan sebaliknya dari Kabupaten Kerinci dengan tujuan Bangko Merangin terpaksa harus mengantri untuk bisa melintasi jalan tersebut.

Kapolsek Sungai Manau Iptu Didih Engkas Di komfirmasi awak media membenarkan jika ada pengerjaan proyek pelebaran jalan di desa birun,kecamatan pangkalan jambu.

“Untuk saat ini akses jalan tersebut terkendala dengan antrian jika alat berat sedang bekerja, sebab kendaraan hanya bisa melintasi satu lajur, dan posisi itupun di bawah material yang di gali sehingga membuat warga cemas melintasi jalan tersebut, ”jelas Iptu Didih Engkas, Minggu (8/7/2018).

Kapolsek juga mengatakan, hingga saat ini situasi di lokasi pelebaran jalan masih aman tanpa ada kendala dan hanya sistem buka tutup jalan saja yang dikeluhkan warga.

“Untuk aktifitas trasportasi tidak begitu macet di lokasi, memang ada sesekali terjadi kemacetan saat tiga unit alat berat sedang bekerja,itupun selama ada aktifitas pekerjaan, jika tidak arus lalu lintas kembali normal,”tutupnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.