Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:21

Jalan Batangasai Amburadul

Jalan ke Batangasai || suhairi
Jalan ke Batangasai || suhairi

KOTAJAMBI — Sudah hampir satu bulan, ruas jalan yang menghubungkan Simpangpelawan menuju Kecamatan Batangasai rusak parah. Kondisinya benar-benar hancur lebur.

Jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah Provinsi Jambi ini rusak berat di sedikitnya lima titik. Rusaknya jalan membuat sulit dilewati oleh kendaraan, sepeda motor apalagi mobil.

Lima titik yang rusak diantaranya di perbatasan Desa Sikamis Cermin Nan Gedang (CNG). Jalan yang rusak berlumpur dan menanjak cukup tinggi.

Ihsan, supir mobil L300, kepada INFOJAMBI MEDIA mengaku pernah tiga malam tidur di ruas jalan berlumpur ini. Aspal jalan itu sudah habis terkikis. Jika musim hujan, jalan ini semakin amburadul.

“Kami minta Pemprov Jambi dan Pemkab Ssarolangun cepat perbaiki. Harus ada solusinya, bukan cuma diam,” kata putra Kasiro, Batangasai ini.

Tokoh masyarakat Batangasai, Ismail, menyebutkan, kalau jalan itu tidak segera diatasi, akan banyak dampak yang timbul. Harga sembako pasti naik, karena tingginya cost.

Belum lagi jika ada urusan ke kantor camat atau kabupaten. Aktifitas warga sangat terganggu dengan kondisi ini. (infojambi.com/D)

Laporan : Suhairi

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.