Rabu, 22 Mei 2019 | 12:09

Jalan Dibuka, Marjizan Berharap Desa Sungai Sirah Lebih Maju

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Dibukanya jalan oleh Satgas TMMD ke 104 Kodim 0427/Kerinci, yang membelah Desa Sungai Ning dan Sungai Sirah, memberikan harapan baru untuk warga Desa Sungai Sirah.

Seperti yang diungkapkan Marjizan (66) salah satu warga Desa Sungai Sirah. Menurutnya dengan dibukanyanjalan ini, maka kemajuan desa semakin baik lagi.


”Jalan ini dibuka maka kemajuan desa semakin nyata. Sebab jalan ini akan menjadi salah satu urat nadi utama warga untuk bisa berkebun dan membangun pemukiman baru,”jelas Marjizan, Minggu (17/03).

Selain akan membuat maju Desa Sungai Siah, pembukaan jalan juga menjadi akses terdekat warga untuk ke Sungai Ning.

”Jalan ini dulunya hanya sekitar 150 meter saja sampai ke puncak bukit. Tapi sekarang sudah dibuka cukup lebar dan banyak warga yang mau buka kebun,” katanya.

Marjizan berharap setelah jalan terbuka, maka arah pembangunan bisa sampai ke desa Sungai Sirah.

“Setidaknya dengan jalan yang dibuka TNI maka pembangunan bisa sampai ke Sungai Sirah,” ungkapnya.(fdy) Dansatgas TMMD Cek Jalan dan Semangati Anggota di Lapangan

Sungai Penuh – Situasi apapun anggota TNI harus selalu siap. Seperti yang dilakukan Dansatgas TMMD ke-104 Letkol Inf Gambuh yang rela lesehan demi bisa menyemangati anggota Satgas untuk giat bekerja.

Untul diketahui, progres kerja tim Satgas TMMD ke 104 dalam progres pembukaan jalan sudah 100 persen, sementara untuk rehab jalan sejauh ini sudah 30 persen,. Dengan kemajuan yang dicapai maka target pekerjaan diperkirakan akan selesai tepat waktu.

“Beginilah kalau sudah di lapangan. Tempat apapun tetap oke untuk menyemangati anggota Satgas, tujuannya agar progres kerja kita siap tepat waktu, ” ujar Dansatgas.

Menurutnya semangat tim Satgas TMMD tidak pernah kendor. Sebab semangat pengabdian terbaik untuk rakyat menjadi motifasi kuat guna melecut semangat anggota di lapangan.

“Pengabdian terbaik untuk rakyat. Ini yang mendasari semangat anggota tim di lapangan. Apalagi jati diri TNI lahir dari rahim rakyat,” tegasnya. ***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.