Jalan Merbau Rusak Parah

Jalan Dusun Merbau rusak parah || foto : raden soehoer

MUARABULIAN – Jalan kabupaten di Dusun Merbau Ness, Desa Bathin, Bajubang, Batanghari, hancur. Warga mengeluhkan kondisi jalan yang dibangun lima tahun silam itu.

Mobil ambulan yang membawa orang sakit terpaksa ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Seringkali kendaraan yang melintas terpuruk. Kondisi jalannya berlubang dan berlumpur.

Mendapat informasi dari media sosial, pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Batanghari turun melihat kondisi jalan itu. A Somad, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Batanghari, membenarkan jalan Dusun Merbau rusak berat.

Menurut Somad, jika tidak cepat diperbaiki, transportasi ke Dusun Merbau akan putus. Pihaknya akan menimbun sementara agar jalan tetap bisa dilalui.

“Kami perbaiki sementara menjelang ada anggarannya. Tahun ini akan diusulkan masuk dalam APBD-P. Semoga nanti perbaikan jalan Merbau ada anggaranya,” ungkapnya.

Saat ini hanya penanganan darurat agar bisa dilalui kendaraan. Untuk perbaikan belum ada anggaran. Penanganan darurat jalan Merbau menggunakan dana pribadi, itu kalau ada uangnya.

“Jika tidak ada, kami akan berhtang dulu, entah dengan siapa. Yang penting jalan itu tidak putus dan bisa dilalui,” tandas Somad.

Somad menjelaskan, hancurnya jalan Merbau karena jalan itu sudah lama dibangun. Tidak ada kendaraan perusahaan yang melintas di jalan tersebut. (infojambi.com/d)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.