Jalan Padang Lamo Nyaris Putus, Komisi III DPRD Provinsi Jambi Turun

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Jalan Padang Lamo terancam putus (foto : humas dprd)

INFOJAMBI.COM — Komisi III DPRD Provinsi Jambi yang menangani bidang pembangunan infrastruktur turun mengecek kondisi jalan provinsi, di Desa Putikalo, Kabupaten Tebo.

Warga setempat sudah lama mengeluhkan keadaan jalan yang nyaris putus akibat longsor itu. Badan jalan yang berada persis di pinggir sungai hampir ambruk.

Ruas jalan Padang Lamo ini dikhawatirkan berdampak pada akses jalan masyarakat sekitar. Jika jalan ini putus, aktivitas masyarakat setempat dipastikan lumpuh.

Anggota DPRD Provinsi Jambi dari daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusumo, ikut turun. Kebetulan Wartono juga duduk di Komisi III.

“Sudah kami cek ke lokasi. Dinas Pekerjaan Umum kemarin turun membawa alat berat,” kata Wartono, Rabu (20/5/2020).

Disamping mengecek jalan yang rusak, rombongan Komisi III juga menyerap aspirasi warga setempat, guna mencari solusi penanganan jalan agar tetap fungsional.

“Kami sudah bicara dengan warga setempat. Mereka siap menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan,” papar Wartono.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, M Fauzi melalui humasnya, Deni Ivan, perbaikan jalan Padang Lamo dikoordinasikan langsung dengan Bidang Bina Marga.

“Anggaran pada tahun ini telah dilakukan perubahan untuk penanganan longsor itu,” ujar Ivan.

Dana perbaikannya dianggarkan sekitar 2,1 miliar rupiah dan sedang proses penandatanganan. “Sekarang sedang jalan, karena ada revisi dari konstruksi awal,” jelasnya. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.