Senin, 29 Mei 2017 | 08:57

Jalan Tanjung Benuang Segera Diperbaiki

Janji H Al Haris, segera perbaiki jalan putus ll Teguh

BANGKO – Ruas jalan Tanjung Benuang Kecamatan Pamenang Selatan, sekarang dalam kondisi putus, karena bok lintasan air di badan jalan tergerus air. Akibatnya beberapa desa jadi terisolir.

Bupati Merangin, H Al Haris, saat dikonfirmasi, mengatakan sudah mendapat laporan dari warga atas putusnya jalan yang menjadi urat nadi masyarakat pedesaan.

”Kadis PU, sudah saya instruksikan, untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Dana untuk perbaikan jalan itu, sudah ada di APBD Merangin,” ujar Bupati, Jumat (9/12).

Targetnya sebelum akhir tahun 2016, kata Bupati, jalan itu sudah kembali normal sehingga tidak ada desa di kawasan itu yang terisolir. Bupati minta maaf kepada masyarakat karena jalannya sempat putus.

“Kasihan masyarakat Tanjung Benuang dan sekitarnya. Rusaknya jalan itu tentu berdampak pada perekonomian masyarakat, untuk itu harus cepat diperbaiki,” terang Bupati.

Kadis PU Merangin, M Arif saat dikonfirmasi, mengaku sudah menurunkan alat berat untuk perbaikan jalan itu. Ditargetkan M Arif dalam beberapa hari ini, jalan itu akan kembali normal.

“Kita akan membuat jalan sementara di sebelah bok lintasan air yang rusak itu, menjelang bok lintasan air rampung di perbaiki. Sebab untuk menunggu semen kering dibutuhkan waktu beberapa minggu kedepan,” terang M Arif. (infojambi.com/A)

Laporan : Teguh

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.