Jumat, 16 November 2018 | 10:36

Jalin Hubungan Persaudaraan, Satgas TMMD Tinggal di Rumah Warga

Laporan TiM Liputan

INFOJAMBI.COM – Pelaksanaan Jum’at TMMD Reg ke 103 Kodim 0419/Tanjab di Sungai Ayam Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur, selama ini memperlihatkan kekompakan dan kebersamaan antara Satgas TMMD dengan masyarakat.

Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD reg ke-103 Letkol Inf M Arry Yudistira SIP, MIPol mengatakan, bahwa Satgas TNI selama pelaksanaan TMMD bukan tidur di tenda-tenda melainkan tidur di rumah-rumah masyarakat walaupun hanya beralaskan tikar karpet. “Hal ini bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan operasi TMMD Reg ke-103,”katanya, Jumat (2/11)

Letkol Arry menyampaikan, selama TMMD ke-103 dirinya telah membagi anggotanya untuk berbaur bersama masyarakat Sungai Ayam Desa Pangkal Duri agar menginap di rumah warga. “Dalam kesehariannya anggota Satgas yang tinggal di rumah warga juga ikut berbaur dengan tuan rumah baik makan pagi, siang dan malam,” ungkap Dandim.

Menurutnya, TMMD hadir untuk membantu pemerataan pembangunan pedesaan, pelaksanaannya pun harus benar-benar langsung bersentuhan dengan masyarakat. “Kita ingin prajurit juga merasakan tinggal bersama masyarakat agar senantiasa tercipta hubungan persaudaraan yang erat dan indah,” jelas Letkol Arry. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.