Jalin Silaturahmi, Tentara Ikut Latihan Rebana

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Anggota Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab bersama warga latihan Rebana, di rumah Aris, warga RT 02 Dusun 1, Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Jambi, Jum’at (10/7/2020).

Di tengah kesibukan dalam satgas TMMD, Serda Arman Dedi bersama Prada Syaifullah dan Pratu Dedi Setyoko menyempatkan diri untuk belajar bermain musik rabana.

Grup rebana Qosidah Al-Amanah diketuai oleh Ernita. Anggota tentara itu senang mengikuti alunan rebana yang dimainkan sampai lupa waktu.

Serda Arman Dedi mengatakan, sengaja manfaatkan waktu luang untuk belajar bermain rebana. Dia akan ajarkan juga ke anggota TNI lainnya di kesatuan nanti.

“Selain itu dengan belajar musik rebana bisa menjalin tali silaturahmi dengan warga sekitar,” ungkap Arman.

Di samping itu, Arman juga mengingatkan kepada ibu-ibu grup rebana pentingnya mengerti dan memahami situasi pandemi covid-19 yang belum selesai dan belum ada obatnya.

Semua menyadari bahwa kita tidak mungkin untuk berdiam diri, kita harus melakukan aktifitas-aktifitas guna mencegah penularan pandemi Covid-19 ini, yakni dengan mempedomani, menerapkan dan mendisiplinkan diri sesuai protokol kesehatan dengan baik yakni, saat keluar rumah gunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun, tegasnya.

Ibu Ernita sebagai Ketua Rabana mengatakan kami sangat senang dan bangga satgas TMMD mau ikut berlatih rebana.

“Kami merasa terhibur dengan Bapak-bapak TNI mengikuti Latihan Rebana bersama Masyarakat Desa Labuhan Pering tepatnya Qosidah Al-Amanah yang sangat bermanfaat sekali yaitu dapat meningkatkan tali silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan dan dapat mengisi waktu luang”, ujarnya.

“Mereka sangat antusias ingin belajar dan mereka juga sangat ramah dan bersahabat terhadap masyarakat kami”, tegas Ernita. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.