Senin, 18 Desember 2017 | 04:12

Jambi Bangkit Expo dan Job Fair Meriahkan HUT Kota Jambi

KOTAJAMBI – Memeriahkan Hari Jadi ke-616 Tanah Pilih Pusako Betuah, dan HUT ke-71 Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, digelar acara Jambi Bangkit Expo dan Job Fair, di Lapangan Kantor Walikota Jambi.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Jambi, H. Syarif Fasha, Kamis (18/5). Kegiatan ini diselenggarakan selama lima hari, 17 – 21 Mei 2017. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah pameran produk UKM, festival jajanan dan kuliner.

Untuk kegiatan job fair diikuti oleh 20 perusahaan di Kota Jambi, yang membuka lowongan sebanyak 2.150 peluang pekerjaan.

Walikota Jambi, H Syarif Fasha, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Pemkot Jambi.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah merespon kebutuhan masyarakat, terutama memberdayakan pelaku UMKM.

“Jambi Bangkit Expo bertujuan memperkenalkan produk UMKM, seperti batik, makanan olahan dan kerajinan tangan ke pasar luas, bahkan ke mancanegara,” jelas Fasha.

Fasha mengungkapkan, tujuan diadakan job fair adalah upaya mengurangi tingkat pengangguran, dan memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mencari pekerjaan.

Kedepannya Pemkot Jambi akan mengundang pelaku investasi ke Kota Jambi, guna membuka lapangan pekerjaan baru. Fasha akan meminta investor mempekerjakan tenaga lokal sebanyak 85 persen.

“Job Fair dilaksanakan agar tidak ada diskriminasi.  Sendainya ada investor yang masuk, kami syaratkan agar memakai 85 persen tenaga lokal,” kata Fasha. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.