Jambi Masuk Rangking Lima Besar Nasional Penyalahgunaan Narkoba

ADVERTORIAL

Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto bertindak selaku pembina upacara peringatan hari narkoba.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H M.Dianto, menegaskan peran aktif semua pihak untuk memberantas serta mencegah peredaran narkoba, di Jambi sangat penting.

Penegasan itu disampaikan dihadapan peserta upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tingkat Provinsi Jambi, dilapangan kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/7/2018).

“Jambi masuk ranking keempat nasional dalam penyalahgunaan narkoba. Masalah ini harus kita turunkan secara bersama memberantas narkoba,” tegas Sekda.


Upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaaan narkotika, harus dilakukan dengan mengajak peran aktif semua masyarakat, diharapkan mampu mengurangi tindak kejahatan narkotika.

“Ajak masyarakat, teman, juga keluarga untuk menjauhi narkotika,” ungkap Sekda.

Jambi menjadi daerah perlintasan jaringan narkoba antar provinsi, terutama dari Aceh. Karena itu aparat keamanan harus bekerja keras untuk melakukan penangkapan peredaran narkoba.

“Untuk bandar narkoba ditindak oleh aparat penegak hukum, sedangkan para pecandu atau pemakai yang secara hukum dapat direhabilitasi, sudah kita siapkan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jambi,” ungkap Sekda.

Jika satu generasi yang terjerumus dalam pengunaan narkoba, dapat berdampak kehancuran pada generasi berikutnya.

“Bisa hancur generasi berikutnya akibat narkoba ini,” tegas H M Dianto.

Pejabat BNN Provinsi Jambi, Abdul Razak, mengimbau seluruh masyarakat Jambi secara bersama untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Narkoba sangat berbahaya bagi kehidupan, mari secara bersama kita cegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jambi,” ujar Abdul Razak. ( Raihan/Mulyadi )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.