Jambi Menuju Zero Covid-19

Penulis : Doddi Irawan || Editor : —

INFOJAMBI.COM — Jumlah pasien positif covid-19 di Provinsi Jambi menunjukkan tren menggembirakan.

Semakin hari, jumlah pasien positif corona terus berkurang. Pasien yang sembuh dan diperbolehkan pulang semakin banyak.

Hingga Senin 6 Juli 2020, pasien positif virus corona di Provinsi Jambi yang sembuh sudah 81 orang.

Sementara itu, penambahan jumlah kasus positif baru tidak terlalu signifikan. Meskipun ada, paling hanya beberapa orang.

Dari data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, sampai 6 Juli 2020, pasien positif corona yang masih dirawat tinggal 38 orang.

Sejak wabah virus corona melanda dunia, di Provinsi Jambi tercatat ada 120 kasus positif corona. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit pemerintah.

Menariknya, di sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi sudah tidak ada lagi pasien positif corona.

Kabupaten Bungo misalnya. Di daerah ini sempat tercatat empat orang positif corona. Sekarang mereka semua sudah sembuh.

Lalu Kabupaten Tebo. Di daerah pertama di Provinsi Jambi yang memiliki pasien positif corona ini juga sudah tidak ada lagi pasien positif.

Di Kabupaten Tebo sempat terdapat tiga orang pasien positif corona. Mereka kini semuanya juga sudah sembuh.

Kemudian Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Di daerah pantai timur Sumatra sempat terdapat dua pasien corona. Namun seluruhnya juga sudah sembuh.

Paling menakjubkan, Kabupaten Merangin. Daerah ini pernah menjadi daerah terbanyak pasien positif coronanya di Provinsi Jambi.

Pasien positif corona di Merangin malah sempat lebih banyak dari Kota Jambi, yang memiliki resiko penularan lebih tinggi.

Terakhir, di Kabupaten Merangin tercatat ada 21 orang pasien positif corona. Sebagian besar dari mereka dirawat di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko.

Penanganan 21 pasien positif corona di Merangin membuahkan hasil. Seluruh pasien positif itu akhirnya dinyatakan sembuh.

Saat ini pasien positif corona di Provinsi Jambi masih ada di beberapa kabupaten dan kota, yakni Kota Jambi, Kota Sungaipenuh, Sarolangun, Batanghari, Tanjung Jabung Barat, dan Muaro Jambi.

Untuk menjadikan Provinsi Jambi zero covid-19, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menegaskan, bahwa gugus tugas terus melakukan berbagai upaya penanggulangan. ***

 

Kategori Uncategorized

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.