Jambret Kembali Beraksi, Uang Dan Emas Raib

Laporan Jefrizal

Waspada sering terjadi penjambretan di malam hari.

INFOJAMBI.COM – Aksi pencurian dengan kekerasan (curas) kian marak di Kabupaten Merangin. Kali ini yang menjadi korbannya Etna Yunita (36) warga Sungai Mas, Kelurahan Pasar Atas. Akibat kejadian itu uang jutaan rupiah dan emas raib dibawa kabur pelaku.

Kejadian pencurian dengan kekerasan terjadi Selasa (31/7/2018), saat itu korban bersama anaknya jalan-jalan menggunakan sepeda mootor sekitar pukul 19.00 wib, tiba dilokasi kejadian tepatnya di simpang Bukit Tiung, Kecamatan Bangko, korban dipepet dua orang pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha RX King.

Aksi pelaku berhasil menarik tas dan perhiasan gelang emas milik korban, pelaku langsung tancap gas dan melarikan diri. Beruntung dalam kejadian itu, korban tidak terjatuh dari sepeda motor dan berhasil menyelamatkan diri.

Merasa jadi korban penjambretan, Etna pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin. Aparat kepolisian setelah mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian perkara.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kasat Reskrim AKP, Sandi Mutaqqin, membenarkan jika ada laporan pencurian dengan kekerasan.

“Kejadiannya Selasa malam, yang menjadi korban adalah ibu-ibu yang sedang mengendarai sepeda motor, berkemungkinan korban sudah diintai oleh pelaku,” jelas AKP Sandi, Rabu(1/8/2018).

Sandi juga mengatakan, jika kejadian pencurian dengan kekerasan dijalanan, nampaknya mulai banyak. Pihak kepolisian akan rutin melakukan patroli dan secepatnya menangkap pelaku.

“Saya menghimbau, jika bepergian jangan sendiran,usahakan tidak membawa barang-barang yang mencolok pelaku kejahatan, sebab kejahatan itu terjadi akibat ada kesempatan,” pungkas AKP Sandi.***

Editor : M Asrori S

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.