Selasa, 11 Desember 2018 | 09:52

Jamnas TP PKK, Peran Perempuan Dapat Meningkatkan Ekonomi Rakyat

ADVERTORIAL

Presiden Jokowi foto bersama pengurus TP PKK Provinsi jambi.

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori didampingi Waka II TP PKK Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani Dianto, menghadiri puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 46 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2018, berlangsung diruang Krakatau, Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Puncak peringatan acara tersebut Hari bertema, “PKK Menggerakkan Kehidupan Berkoperasi Sebagai Pilar Ekonomi Kerakyatan”.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, mengatakan, bahwa peran perempuan dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Dapat menghasilkan produk skala kecil, langsung dipasarkan jika sudah ada pelanggan dan permintaan lalu produksi kembali,” ujar Presiden.

Tim Jambore Nasional TP PKK Provinsi Jambi.

Produk yang dihasilkan secara bertahap dari usaha kecil atau mikro perlu diantisipasi, agar barang yang dihasilkan memberi keuntungan yang nyata.

“Setelah ada permintaan, barang bisa tersedia dan yang perlu diusahakan adalah kemasan yang baik, makanan enak juga butuh desain kreatif, sehingga barang menjadi layak untuk dijual,” jelas Jokowi.

Diakuinya produk yang dihasilkan ibu ibu PKK banyak yang layak untuk dijual dan bisa untuk eksport. Ternyata banyak barang produksi kader PKK bisa bersaing dengan negara lain,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, menyampaikan, kader PKK aktif menggerakkan kegiatan koperasi, tentu ini dapat menguatkan kehidupan masyarakat. Karena Koperasi yang aktif, mampu menjadi wadah bagi anggota dalam berbagai usaha rumah tangga.

Ibu-ibu PKK peserta Jambore PKK menyambut kedatangan Jokowi dan Iriana, termasuk Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) juga dihadiri menteri Kabinet Kerja. ( Humas/Agus )

Editor : M Asrori S


Kategori Wanita dan Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.