Senin, 17 Desember 2018 | 14:58

Jangan Biarkan Petani Jadi Miskin

Reporter : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Wakil Bupati Merangin H. Mashuri (kiri) saat memimpin apel pagi (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Para petani di Kabupaten Merangin yang sebagian besar mengandalkan hasil perkebunan kepala sawit dan karet, jangan dibiarkan menjadi miskin karena harga dua komoditi ini terus anjlok.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri Kamis (25/10/2018), saat memimpin apel pagi di kantor Dinas Perikanan dan Perkebunan Kabupaten Merangin.

“Bantu para petani kita, jangan biarkan mereka terpaku pada karet dan sawit. Ajak mereka mengelola kebunnya dengan komoditi yang lain juga, sehingga petani tidak terjerat dengan harga karet dan sawit yang tidak menjanjikan,”ujar Mashuri.

Ajak para petani, pinta wabup, turun ke sawah menanam padi. Sebab menanam padi hasilnya lebih menjanjikan dari pada sawit dan karet. Wabup yakin jika para petani ramai-ramai turun ke sawah, akan mampu merubah taraf perekonomiannya.

Selain itu wabup juga berharap para petani bisa memanfaatkan lahan perkarangan rumah untuk ditanami berbagai sayuran, cabai dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya, sehingga semua itu tidak harus membeli di pasar.

Pada apel yang diikuti pegawai di jajaran Dinas Perikanan dan Perkebunan itu, wabup minta seluruh pegawai untuk meningkatakan disiplin dalam bekerja. Perlu ditekankan kalau bekerja itu merupakan ibadah.

Wabup juga menegaskan, kehadirannya mengambil apel di dinas tersebut salah satu tujuannya untuk pembinaan pegawai. Selain itu tujuan wabup mengajak seluruh pegawai menjalankan visi misi HAMAS (Haris-Mashuri).

“Visi misi kita fokus ke bidang pertanian dan pariwisata. Untuk itu Dinas Perikanan dan Perkebunan ini akan memegang peranan penting dalam mewujudkan visi misi tersebut,”terang Wabup.***


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.