Jangan Jauhkan Wakil Rakyat dengan Rakyatnya

Laporan Bambang Subagio

INFOJAMBI.COM – Satuan pengamanan di rumah wakil rakyat, selain mampu menterjemahkan tugas-tugas khusus menjaga rumah rakyat, sebagai obyek vital negara tetap kondusif, juga langkah pengamanan yang dilakukan petugas, tak boleh menjauhkan antara wakil rakyat dengan rakyatnya.

“Pengamanan di komplek MPR/DPR/DPD dalam implementasinya, tak boleh menjauhkan wakil rakyat dengan rakyatnya, ” ujar Sesjen MPR/Plt Sesjen DPD, Ma’ruf Cahyono, saat menjadi Inspektur Apel Satuan Pengamanan MPR, DPR, DPD, dan Pam Obvit di lapangan depan Gedung Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (26/2).

Ma’ruf menegaskan, rumah rakyat harus tetap dimonitor dari berbagai gangguan. Jajaran keamanan di gedung parlemen, harus memiliki ketrampilan khusus dalam kondisi spesifik dan dituntut kerja kreatif ketika melayani seluruh pihak yang hendak dan berada di gedung parlemen.

“Bila rumah rakyat terganggu, maka akan berdampak pada masalah bangsa dan negara juga stabilitas nasional,” tambahnya.

Sesjen Maruf berpendapat, diperlukan integrasi pola keamanan di masing-masing institusi, agar menjadi terintegrasi. Seluruh Karo pengamanan harus koordinasi, agar mampu menyatukan langkah dan menyamakan visi misi, hingga pada gilirannya pengamanan obyek vital strategis harus dilindungi dan dimonitor sikon, agar minimal dari segala macam gangguan.

Sesjen juga mengingatkan, pentingnya meningkatkan tiga hal oleh seluruh satuan pengamanan di parlemen. Pertama peningkatan mental, fisik dan disiplin.

“Saya yakin tiga hal itu, dimiliki oleh satuan pengamanan di lingkungan ini, karena pengamanan yang berada dilingkungan ini, memliki kapasitas intelektual memadai,” katanya.

Ma’ruf Cahyono, mengatakan, apel gabungan merupakan langkah positif untuk melakukan koordinasi antar tiga lembaga.

“Dengan apel ini, maka kita bisa saling berkoordinasi,” katanya.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.