Janji CE – Ratu : Tidak Ada Jalan Berlobang, Harga Sawit dan Karet Naik

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Cek Endra dan Ratu Munawarah saat deklarasi (foto : redaksi)

INFOJAMBI.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Cek Endra dan Ratu Munawarah, akan fokus membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan, jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024.

Hal itu diungkapkan Cek Endra (CE), saat deklarasi dan mengukuhkan tim pemenangan dan tim koalisi Cek Endra – Ratu, di Gedung Grand Kemas, Telanaipura, Kota Jambi, Jum’at, 4 September 2020.

Didampingi Ratu Munawarah, Bupati Sarolangun itu sudah keliling Provinsi Jambi dan melihat masih banyak kondisi jalan rusak parah, mulai dari Kerinci hingga Tanjung Jabung, termasuk Sarolangun.

CE mengungkapkan, rusaknya jalan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat maupun daerah. Rakyat jadi kesulitan mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunannya.

“Jangan ada lagi truk yang patah per karena terjebak di jalan berlobang. Saya pastikan itu, nanti tidak akan ada lagi jalan berlobang,” janji Bupati Sarolangun tiga periode ini.

Di bidang perkebunan, CE sangat menyayangkan potensi karet dan kelapa sawit selama ini tidak tergarap dengan baik. Padahal, di daerah luar, bahkan luar negeri, Jambi sangat terkenal dengan dua komoditi primadona itu.

CE menyebutkan, selama ini minyak sawit atau crude palm oil (CPO) asal Jambi dikirim ke provinsi lain, seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur, untuk diolah menjadi 114 macam produk.

“Minyak sawit Jambi dikirim ke luar daerah, ongkosnya tinggi. Setelah itu dibawa lagi ke Jambi dalam berbagai bentuk produk, tapi harganya sudah mahal. Ini kan merugikan kita,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi ini.

Melihat kondisi itu, CE dan Ratu akan membangkitkan industri hilir pengolahan minyak kelapa sawit. Salah satunya pabrik minyak sayur yang sangat dibutuhkan masyarakat setiap hari dan harganya relatif mahal.

Selain itu, CE juga berupaya meningkatkan harga karet. Sebagai pemimpin di kabupaten penghasil karet, dia punya strategi untuk menaikkan harga karet. Diantaranya membangun pabrik aspal berbahan baku karet. ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.