Janji Kementerian Agama Konsisten Menjaga Gerakan Pramuka

Kemenag RI dan Ka.Kwarnas saat menghadiri Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III.

BANGKABELITUNG – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan, bahwa Kementerian Agama secara kelembagaan berkomitmen menjaga dan merawat Gerakan Pramuka.

Komitmen itu, disampaikan Lukman Hakim Saifudin, saat membukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III Tahun 2017, di Bangka Tengah Bangka belitung, Selasa (16/5).

Menurut Menteri Agama, selama ini kegiatan Perkemahan Pramuka yang dilaksanakan diberbagai jenjang lembaga pendidikan, tak hanya berhenti di tingkat Madrasah.

“Kami di Kemenag menjaga tradisi yang baik, yaitu menjaga perkemahan Pramuka tidak hanya di kalangan siswa Madrasah. Tapi juga di Pondok Pesantren dan Perguruan Tinggi di tanah air,” ungkapnya.

Kemeriahan pembukaan PPMN Tahun 2017 menggugah Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault ,untuk menciptakan pantun khusus ditujukan untuk Menteri Agama. Pantun itu dibacakan ketika Adhyaksa memberikan sambutan.

“Tinggi-tinggi pohon kelapa, buahnya jatuh ke bawah juga, bangga kita sebagai anak bangsa, punya Menteri Agama yang peduli Pramuka,” demikian pantun unik Adhyaksa Dault.

Adhyaksa Daul, menambahkan, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin juga pernah menjadi anggota Gerakan Pramuka. “Kakak Lukman Pramuka sejati,” ucapnya.

PPMN ini dilaksanakan 14-20 Mei 2017, diikuti 800 Pramuka Penegak tingkat Madrasah Aliyah, utusan 34 Provinsi di Indonesia. Setiap Provinsi mengirim 20 orang putra dan putri. (infojambi.com/Kwarnas)

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.