Jasa Keuangan Diharap Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jambi

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Jasa keuangan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Provinsi Jambi secara signifikan, dengan pertumbuhan yang distributif pada masyarakat.

Harapan ini disampaikan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, pada pertemuan tahunan industri jasa keuangan 2020, di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Fachrori juga berharap pertumbuhan industri jasa keuangan di Provinsi Jambi tahun ini meningkat, lebih berkualitas dibanding tahun sebelumnya, dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang stabil dan inflasi relatif rendah serta terkendali.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan pada pertemuan yang mengusung tema “Ekosistem Keuangan Berdaya Saing untuk Pertumbuhan Berkualitas”.

Menurut Fachrori, laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi tahun 2019 cukup baik dengan laju inflasi relatif rendah.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, pertumbuhan kredit di Provinsi Jambi 8 – 9 persen, ditandai dengan meningkatnya investor yang masuk pada pasar modal.

“Pertumbuhan jasa keuangan di Provinsi Jambi tahun 2019 menunjukkan tren positif. Itu berimbas pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. Kedepannya diharap meningkat lagi dan lebih berkualitas,” tutur Fachrori.

Fachrori menilai pengelolaan jasa keuangan di Provinsi Jambi yang berkualitas dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Imbasnya tentu meningkatnya kesejahteraan masyarakat Jambi.

Fachrori minta OJK bekerja sama mengawal dan mengawasi industri jasa keuangan, perbankan maupun non perbankan dan pasar modal di Provinsi Jambi, dengan terus melakukan inovasi dan menerapkan digitalisasi.

Sementara itu, Jokowi menyampaikan, secara makro pemerintah harus membangun kepercayaan dalam maupun luar negeri, guna meningkatkan arus masuk investasi ke Indonesia.

“Pekerjaan pemerintah secara makro hanya satu, membangun kepercayaan. Sebelumnya kita harus mewujudkan stabilitas politik, ekonomi dan keamanan untuk membangun” kata Jokowi. #RC

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.