Jelang Akhir Tahun, Dua Wartawan iNews Raih Penghargaan

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Rifky Rhomadoni menerima penghargaan dari Bank Indonesia

INFOJAMBI.COM — Dua wartawan iNews TV Biro Jambi menerima penghargaan atas karya jurnalistiknya. Mereka adalah Nanang Fahrurozi, wartawan liputan Kabupaten Merangin, dan Rifky Rhomadoni Hasibuan, yang bertugas di Kota Jambi.

Keduanya mendapatkan award di penghujung tahun 2019. Nanang Fahrurozi, keluar sebagai juara III lomba jurnalistik untuk kategori televisi, pada kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019.

Nanang mewakili Kodim 0420/Sarko, yang berada di bawah naungan Korem 042/Garuda Putih, menjuarai lomba melalui liputannya berjudul “TNI Bantu Pembangunan Jalan Setapak dan Jembatan untuk Warga Suku Anak Dalam”.

Penghargaan diterima Nanang di Gedung Komando Cijantung, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Sementara itu, Rifky Rhomadoni, wartawan muda yang masih berusia 19 tahun, meraih juara II pada lomba jurnalistik televisi yang diadakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jambi (KPwBI).

Nanang Fahrurozi menerima penghargaan dari TNI

Rifky menurunkan hasil liputan bertema kopi dan pariwisata Kerinci untuk dunia. Dalam lomba ini, juara I diraih oleh Sandra Agustin dari Baik TV, dan juara III diraih oleh Untung Iskandar dari Metro TV.

Bank Indonesia Perwakilan Jambi juga menggelar lomba untuk kategori media cetak/online. Kategori ini dimenangkan oleh M Surtan dari onlinejambi.com, Dodi Syahputra dari Antara Biro Jambi dan Bakar dari Harian Jambi Ekspres.

Penghargaan dari Bank Indonesia diberikan kepada Rifky atas liputannya berjudul “Bank Indonesia Angkat Kerinci Lewat Koperasi”. Award diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia Wilayah Jambi, Bayu Martanto, di Kota Jambi, Kamis (12/12/2019).

Sebagai wartawan pemula, Rifky mengaku sangat gembira dengan capaiannya itu. Baginya penghargaan tersebut sangat membanggakan, karena tidak pernah disangkanya sejak awal.

“Saya sudah bertekad akan menekuni profesi jurnalis ini. Kunci suksesnya sederhana, mau belajar. Hasil ini diperoleh juga berkat kekompakan tim di iNews. Terima kasih saya haturkan pada Pak Mursyid Sonsang, pimpinan iNews TV Biro Jambi, dan Pak Doddi Irawan, produser yang telah banyak mengajar saya,” ujar Rifky. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.