Jelang Ditutup, Kodim 0419 Tanjab Telah Menyelesaikan 100 Persen Program TMMD Ke-108

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Jelang ditutup secara resmi (Rabu, 29/07/2020) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 tahun 2020 di Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kodim 0419 Tanjab, telah berhasil menyelesaikan seluruh program.

Komandan Kodim 0419 Tanjab sekaligus Dansatgas TMMD 108 tahun 2020, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska, menerangkan bahwa semua program fisik dan nonfisik dapat dikerjakan dengan baik dan tepat waktu.

“Semua telah selesai dikerjakan dengan baik, telah 100 persen seluruh program yang kami rancang dan tepat waktu jelang besok (Rabu, 29/07/2020) ditutup secara resmi di ruang pola Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur,” Terang Kapten Inf Budi Ereska.

Sebelumnya Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan dihadapan Tim Wasev, bahwa kegiatan TMMD di Labuhan Pering selain melaksanakan pekerjaan fisik juga non fisik. Pekerjaan fisik membangun jalan baru dari Parit 6 Dusun 2 Sungai Kapas menuju Parit 11 Sungai Benuh Desa Labuhan Pering sepanjang 10.695 meter dengan lebar 5 meter serta tinggi badan jalan 1 meter. Ada sasaran tambahan berupa Bedah Rumah sebanyak 4 unit, pembuatan Sumur Bor sebanyak 1 unit, Perbaikan lapangan Sepakbola 1 unit serta Rehab Masjid 1 unit.

Sedangkan kegiatan nonfisik dengan bentuk kegiatan berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya.

“Pada intinya penyuluhan ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat terhadap sesuatu yang belum mereka pahami, seperti bahaya pandemi Covid -19, bahaya narkoba, radikal, dan penyuluhan kebangsaan. Dengan diberikan pengetahuan dan pemahaman tersebut, diharapkan masyarakat dapat membantu pemerintah mengecah terjangkitnya pandemi Covid – 19, peredaran narkoba, dan penyebaran paham radikal di masyarakat, khususnya di sekitar mereka tinggal,” Ujarnya.

Demikian halnya dengan penyuluhan KB dapat menekan angka kelahiran dan perkiwanan usia dini di masyarakat. Demikian juga dengan penyuluhan bidang pertanian dan peternakan di masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani di daerah ini ke depan.

Pembangunan jalan sepanjang 10.695 meter bertujuan agar masyarakat akan lebih mudah untuk mengangkut hasil kebunnya, karena kalau melalui jalan Kampung yang sudah ada, akan lebih dekat dengan perbedaan ± 3 sampai 4 km dan tentunya akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga arus lalu lintas barang dan manusia di jalur ini akan semakin lancar ke depan. Dengan lancar arus transportasi darat antar dua dusun tersebut, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkat ekonomi masyarakat di daerah bersangkutan pada masa mendatang,” urai Dansatgas.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan nonfisik berupa Bakti Sosial dan pelayanan Kesehatan, pelayanan KB dan menggelar berbagai penyuluhan kepada masyarakat Labuhan Pering seperti penyuluhan tentang Pandemi Covid -19, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan lainnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.