Senin, 19 November 2018 | 18:38

Jelang Laga Melawan UEA, Luis Milla Siapkan Algojo Penalti

Laporan Bambang Subagio

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla (4 dari kiri) saat memberikan instruksi pada pemain (foto Bambang Subagio)

INFOJAMBI.COM – Sejumlah pemain sepakbola timnas U-23 disiapkan Pelatih Timnas U-23 Luis Milla menjadi algojo penalti jelang babak 16 besar menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018), pukul 16.00 wib. Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018 sebagai juara Grup A setelah sukses mengalahkan Hong Kong 3-1 di laga terakhir.

Menurut asisten pelatih Timnas U-23 Bima Sakti, coach Luis Milla mempersiapkan algojo penalti tersebut untuk menghadapi situasi terburuk, apabila hasil pertandingan melawan UEA ditentukan melalui adu penalti.

“Coach Luis Milla sudah mempersiapkan hingga kemungkinan terburuk saat melawan UEA. Tadi di sesi latihan terakhir kami juga ada latihan penalti,” ujar Bima usai latihan terakhir jelang melawan UEA di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Kamis (23/8/2018).

Bima menambahkan kondisi skuad Timnas Indonesia U-23 tidak 100 persen dikarenakan jadwal pertandingan yang mepet di Asian Games 2018. Namun, Bima meyakini Hansamu Yama dan kawan-kawan siap melawan UEA.

“Ya, memang sedikit lelah. Pertandingan sangat mepet, tapi kalau lihat latihan tadi mereka bisa adaptasi dan semoga pertandingan bisa lebih segar lagi,” ujar Bima.

Gelandang yang dibesarkan melalui PSSI Primavera itu menyatakan hanya bek Bagas Adi Nugroho yang dipastikan absen karena masih dalam pemulihan cedera.

Skuad timnas sepakbola Indonesia U-23 Asian Games 2018 (foto Bambang Subagio)

“Semua pemain bagus kondisinya, kecuali Bagas yang masih dalam tahap penyembuhan. Dia sudah ikut latihan meski tidak penuh,”ujar Bima.***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.